Presiden Persebaya Bangga Daya Juang Skuat Bajul Ijo

Bek legendaris, Sugiyantoro dan Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto

VIVA – Pujian setinggi langit diberikan Presiden Klub Persebaya, Azrul Ananda, atas penampilan perdana timnya melawan Madura United dalam babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Kaltim, di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu malam 24 Februari 2018.

Persebaya Surabaya Main Imbang Melawan Persita Tangerang

Bukan hanya kemenangan yang diraih lewat drama adu penalti, 1-1 (5-4), namun karena melihat semangat tempur pemain Persebaya yang tak kenal menyerah meski harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 69 lantaran Saimima diganjar kartu merah dan tertinggal lebih dulu di babak pertama.    

"Sebenarnya, kalau kami kalah pun, saya sudah lega dan bangga punya tim yang dihuni oleh pemain pemain muda terbaik seperti mereka. Karena tidak gampang punya tim seperti ini, punya semangat tinggi, berani fight. Kami harus bermain dengan sepuluh pemain melawan Madura United dengan materi pemain seperti itu, namun anak-anak tetap tenang dan terus fight," ujarnya.

Persebaya Surabaya Waspadai Kekuatan Persita Tangerang

Tidak hanya pemain yang menuai pujian, pria berusia 40 tahun ini juga memberikan apresiasi atas keberanian pelatih Angel Alfredo Vera bereksperimen untuk menurunkan pemain-pemain muda lokal sebagai starter. Bahkan, enam di antaranya adalah pemain-pemain hasil binaan kompetisi internal Persebaya.

"Babak pertama tanpa pemain asing, itu menunjukkan nyali pelatih, dan membuktikan bahwa pelatih kami percaya kepada semua pemain yang ada dalam tim ini, " ucapnya.

Kinerja Buruk Wasit Tak Bikin Persebaya Patah Semangat
Persita Tangerang vs Persebaya Surabaya

Persebaya Ditahan Imbang Persita, Pemain Ini Jadi Sorotan

Persebaya memiliki peluang lebih banyak. Bahkan kiper Persita Rendy Oscario tercatat empat kali melakukan penyelamatan krusial.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022