Kinerja Buruk Wasit Tak Bikin Persebaya Patah Semangat

Bek Persebaya Surabaya, Alie Sesay
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – Persebaya Surabaya sukses memetik tiga angka saat menghadapi Madura United dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali pada Senin malam WIB 28 Februari 2022. Tim berjuluk Bajul Ijo unggul dengan skor 2-1.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Persebaya membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan dua menit melalui Bruno Moreira. Kemudian Madura United membuat kedudukan imbang 1-1 setelah Beto Goncalves mengeksekusi penalti pada menit 28.

Persebaya mencoba untuk mencari gol keunggulan lagi. Ada satu momen di mana Samsul Arif dilanggar lawan di kotak penalti, tapi wasit tak meniup peluit.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Meski begitu, Persebaya tak mau patah semangat. Mereka terus berupaya mencari gol, dan akhirnya datang juga pada menit 90+3 lewat Alie Sesay.

Kemenangan yang amat berarti bagi Persebaya. Alie Sesay usai pertandingan mengkritik kinerja wasit yang tidak bagus. Dua kali timnya dirugikan.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

"Kami tidak diuntungkan oleh wasit, terutama ketika kami dihukum penalti. Lalu ketika Samsul dijatuhkan lawan, kami tidak diberi penalti," kata Alie Sesay.

Madura United vs Persebaya

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

Kinerja buruk wasit tak mau dijadikan alasan Persebaya untuk gagal menang. Mereka berjuang semaksimal mungkin dan menunjukkan tekad besar.

Karena cuma dengan kemenangan, skuad asuhan Aji Santoso bisa menjaga kans untuk menjadi juara Liga 1 musim ini. Mereka bersaing dengan empat tim lain, yakni Bali United, Arema FC, Persib Bandung, dan Bhayangkara FC.

"Tapi kami terus bertarung sampai menit akhir. Semangat yang luar biasa. Alhamdulillah saya bisa mencetak gol dan tim menang. Kami masih ada di jalur juara," tuturnya.

Begitu bisa mencetak gol kemenangan di menit akhir, tampak Sesay agar sedikit emosi. Dia tak menampik hal tersebut.

Menurut bek berusia 27 tahun tersebut, dirinya amat emosional setelah apa yang dilalui sepanjang pertandingan. Ini adalah gol pertamanya untuk Bajul Ijo.

"Saya sangat senang bisa cetak gol pertama untuk Persebaya. Tapi jauh lebih bahagia bisa menang karena kami dapat tiga poin penting," ujar Alie Sesay.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya