Sayap Persela Patah saat Jamu Mitra Kukar

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (23-04-18)

VIVA – Persela Lamongan harus menghadapi Mitra Kukar dengan skuat yang pincang. Mereka mengalami krisis di sektor bek sayap.

Aji Santoso: Saya Janji ke Shin Tae-yong Lepas Marselino Ferdinand

Dua bek sayap andalan, Eky Taufik dan I Gusti Rustiawan, masih cedera. Parahnya, bek sayap lainnya, Dhanu Syahputra, belum juga pulih kebugarannya.

Eky mengalami masalah pada kakinya. Gangguan ini didapat Eky sejak pekan 11, ketika Persela menghadapi PS Tira. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Masalah yang sama juga didapat Gusti. Parahnya, andai fit, Gusti tetap tak bisa main karena harus melakoni hukuman akumulasi kartu.

Sementara, Dhanu punya masalah di engkelnya. Kondisi yang begitu genting, mengingat Dhanu merupakan opsi pertama saat pemain utama absen.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Hanya ada satu pemain yang bisa jadi pilihan untuk menggantikan mereka, yakni Birrul Walidain. Sialnya, Birrul juga harus absen karena hukuman akumulasi kartu.

Samsul Arifin sebenarnya bisa jadi pilihan. Namun, opsi ini begitu berisiko karena Samsul baru saja pulih dari cedera dan harus ditinjau lebih lanjut.

"Ada beberapa pemain cedera. Birrul juga absen. Kami akan cari solusi, siapa yang bisa menempati posisi pemain yang tidak main itu," kata pelatih Persela, Aji Santoso.

Skema tiga bek jadi pilihan tepat jika Laskar Joko Tingkir tak kunjung mendapatkan pemain pengganti. "Kemungkinan itu ada. Lihat saja nanti. Yang pasti, saya mau pemain kerja keras agar bisa liburan dengan tenang," jelas Aji.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya