Bomber Tajam Barito Diincar 3 Klub Elite Indonesia

Penyerang Barito Putera, Luis Carlos Junior
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA.co.id – Gelaran Torabika Soccer Championship (TSC) sudah hampir usai. Kompetisi bentukan PT. Gelora Trisula Semesta (GTS) ini tinggal menyisakan lima pekan lagi. Jelang kompetisi berakhir, beberapa legiun asing tengah menyiapkan masa depannya.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Salah satu legiun asing yang saat ini menjadi sorotan adalah Luis Carlos Junior. Bomber berpaspor Brasil ini menjadi pemain yang tampil impresif di ajang TSC.

Bagaimana tidak, di tahun perdana merumput bersama klub Indonesia, penyerang 26 tahun ini mampu mengemas 16 gol di ajang TSC. Selama beberapa pekan, Luis pernah menduduki posisi teratas dalam daftar pencetak gol terbanyak.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Sayang, cedera paha menyebabkan mantan pemain klub elite Brasil, Botafogo, harus menepi di akhir kompetisi. Hasilnya, catatan gol Luis bisa disalip oleh beberap bomber asing lain semisal, Pablo Rodriguez Aracil (Madura United) dan Marcel Sacramento (Semen Padang).

Soal masa depannya, Luis mengaku jika sudah ada tiga klub elite Indonesia yang tertarik meminang dirinya. Sayang, Luis enggan menyebutkan siapa saja ketiga klub tersebut.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

"Saya senang bermain bersama Barito musim ini. Tapi di tahun mendatang, saya masih belum tahu. Saya masih melihat apa yang terbaik buat saya. Saya sudah menerima beberapa proposal (penawaran dari beberapa klub). Tapi, saya belum memutuskan soal itu," ujar Luis dalam pesan singkat kepada VIVA.co.id, Kamis 24 November 2016.

"Ya, ada tiga tim besar Indonesia yang tertarik. Tapi, saya masih fokus (bersama Barito) hingga kejuaraan ini berakhir. Saya menyerahkan semuanya kepada agen saya, untuk melihat soal ini," ujarnya.

Luis juga mengaku senang bisa bergabung bersama Barito, meskipun secara tim berjuluk Laskar Antasari ini tercecer di papan bawah klasemen TSC. Tak menutup kemungkinan, Luis akan tetap bertahan bersama Barito, andai pihak klub memberikan penawaran menarik baginya.

"Saya senang berada di Barito, meskipun kami tidak tampil terlalu baik di liga (TSC). Saya bisa bertahan di sini. Tapi, saya adalah profesional, dan saya juga memiliki keluarga. Jika presiden (klub) menawarkan proposal yang bagus, saya akan bertahan. Hingga saat ini, saya tidak bisa bicara banyak, karena belum ada yang bisa dipastikan. Saya masih menganalisa ini dengan agen saya," ucap Luis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya