Raiola: Proses Transfer Pogba Dimulai dengan Romero

Pemain Manchester United, Paul Pogba.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Agen pemain Mino Raiola mengungkapkan bagaimana pembelian Paul Pogba bermula dari kepindahan Sergio Romero ke Old Trafford. Gelandang Prancis berusia 23 tahun itu sebelumnya dikaitkan dengan Real Madrid, Barcelona, dan Chelsea, tapi berakhir jadi pemain termahal dunia di Manchester United.

Paul Pogba Sindir MU Dalam Film Dokumenter berjudul The Pogmentary

Dilansir dari Squawka, Senin 19 September 2016, pembelian Romero pada 2015 menjadi awal kedekatan Raiola dengan Manchester United. Pembelian kiper asal Argentina itu turut disertai dengan penjajakan mengenai kemungkinan “membawa pulang” Pogba dari Juventus ke Old Trafford.

"Saya selalu mengatakan pada para pemain (yang jadi kliennya), kita pergi ke mana kita dibutuhkan. MU akan selalu menjadi salah satu klub terbesar di dunia, baik dari reputasi mau pun keseimbangan finansial. Ya, MU tanpa Liga Champions, dan bukan juara Premier League, tapi mereka yang paling membutuhkan (Pogba)," ucap Raiola.

11 Pemain Mengerikan Mino Raiola, Kisah Mualaf Danny Blum

Menurut dia, MU telah mulai berbicara tentang Pogba sejak dua tahun lalu. "Mereka mengambil pemain saya, Sergio Romero, dan kami terus menjaga komunikasi tetap terbuka. Kami tahu ada klub yang tertarik, kami bicara pada Juventus. Mereka ingin meraih sukses di Liga Champions, memberi Pogba nomor 10."

"Kami katakan, akan memberi mereka satu tahun lgi. Kemudian, saya mulai mengerjakan rencana Pogba untuk keluar. Kami memiliki dua tawaran dari Premier League, dan dua dari luar. Ed Woodward (Wakil CEO MU) menginginkannya di MU setahun lalu, dan Mourinho juga menginginkannya di Chelsea. Ketika keduanya berkombinasi, kami tahu itu sudah tepat," kata Raiola.

Zlatan Ibrahimovic, Pria Sensitif dengan Hati yang Besar

Diakui Raiola, Real Madrid akan jadi pilihan mudah bagi Pogba, karena mereka memiliki kekuatan di La Liga dan Liga Champions. "Tapi, kami menginginkan tantangan lebih besar," ujar dia.

(ren)

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic merayakan gol

Penderitaan Fisik dan Mental Ibrahimovic

"Jika saya harus menceritakan keseluruhan cerita, saya akan berada di sini selama berjam-jam. Saya sangat menderita," kata striker veteran AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2023