Transfer Paul Pogba Disebut Sebagai Karya besar Mendiang Mino Raiola

Mino Raiola
Sumber :
  • Marca

VIVA – Mino Raiola yang merupakan agen dari banyak pemain top dunia, meninggal dunia. Pada Sabtu 30 April 2022, pihak keluarga mengonfirmasi kabar tersebut.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

"Dalam kondisi berduka, kami mengabarkan kepergian salah satu agen pesepakbola luar biasa yang pernah ada," ujar pernyataan resmi di akun Twitter Mino Raiola.

"Mino bertarung hingga akhir dengan kekuatannya, sama seperti saat dia bernegosiasi untuk kepentingan pemainnya. Seperti biasa, Mino membuat kami bangga.".

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Isu kepergian Raiola sempat muncul dua hari sebelumnya. Namun hal tersebut sempat dibantah serta dipastikan sebagai berita HOAX.

Tapi kini pihak keluarga yang berbicara langsung untuk memastikan.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Lepas dari itu, Raiola pun dikenang sebagai sosok menarik di kancah sepakbola dunia. Dia banyak menaungi para penggawa papan atas, seperti Erling Braut Haaland dan Paul Pogba.

Paul Pogba promosikan kostum ketiga terbaru MU

Photo :
  • The Sun

Beppe Marotta, sebagai pihak yang acap berurusan langsung, mengenang sosok Raiola. Dia menyampaikan kalau urusan transfer Pogba yang pernah dilakukan untuk Juventus dan Manchester United, merupakan sebuah pencapaian tersendiri baginya dan sang super agen.

"Operasi dobel untuk Pogba, kepindahan dari MU ke Juventus dan kemudian sebaliknya, merupakan dua buah karya besar yang melibatkan peran besar Raiola," kata Marotta dikutip Football Italia.

Diketahui kala itu Juventus berhasil memboyong Pogba dari MU dengan status bebas transfer. Setelah beberapa musim, performanya melesat dan 'Setan Merah' pun membelinya lagi dengan harga selangit, sehinga membuat bintang asal Prancis tersebut masuk jajaran pemain dengan nilai transfer termahal, bahkan sampai saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya