Mourinho Sindir Pep Guardiola

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Reuters / Andrew Couldridge

VIVA.co.id – Bos Manchester United, Jose Mourinho, mengeluarkan pernyataan pedas untuk menyindir Pep Guardiola. Keduanya pernah bersaing di LaLiga, dan kembali menjadi rival di Premier League, setelah Guardiola menangani Manchester City.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Dilansir dari Marca, Selasa 21 Maret 2017, Mourinho tidak secara langsung menyebut Guardiola. Namun, pernyataannya sangat jelas merujuk pada Guardiola, yang sempat menangani Bayern Munich di Bundesliga.

Mourinho mengolok-olok Guardiola, dengan mengatakan tidak cukup bijak, karena mengambil tantangan berat di negara seperti Italia dan Inggris. "Saya bukan orang pintar, karena memilih negara-negara dan klub itu," kata Mourinho.

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

"Saya bisa memilih klub di negara lain, di mana menjadi juara sangat mudah. Mungkin di masa depan, saya harus lebih pintar, dan memilih klub di negara lain, di mana seorang kitman bisa menjadi pelatih dan memenangkan titel," ujarnya.

Kitman adalah staf yang bertugas menyiapkan semua perlengkapan pemain. Pernyataan Mourinho merujuk pada Bayern Munich, yang seperti tanpa lawan, dalam mendominasi Bundesliga.

Pesan Pep Guardiola ke Real Madrid: Bukan soal Permainan, Tapi Tolong Benahi Hal Ini

Mourinho mengatakan di Inggris persaingan sangat ketat, karena klub-klub memiliki kekuatan finansial untuk membeli pemain-pemain bagus. Berbeda dengan Bundesliga, di mana Bayern punya kekuasaan besar. "Ambil contoh Bayern di Jerman," ucap Mourinho.

"Mereka bisa membeli pemain-pemain terbaik Borussia Dortmund. Tidak ada klub di Inggris, apakah itu Manchester United, Liverpool, Manchester City, yang bisa dominan secara permanen. Kekuatan telah terbagi," katanya. (one)

Real Madrid vs Manchester City

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Manchester City Disingkirkan Real Madrid dari perempat final liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024