Ini Peringatan Guardiola untuk Anak Asuhnya

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson

VIVA.co.id – Manajaer Manchester City, Pep Guardiola menyebutkan, pemain The Citizen harus menerima jika ia melakukan rotasi pemain. Meski sebenarnya Guardiola lebih senang dengan pemain inti yang tetap. 

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Namun, manajer asal Spanyol tersebut tidak bisa melakukan itu karena ia memiliki banyak pemain, dan juga berkompetisi dengan jumlah lebih dari satu. Guardiola mengatakan, ManCity pun membutuhkan skuat yang besar, untuk bisa bermain di semua kompetisi yang diikuti. 

"Impian saya bermain dengan 11 pemain dan tidak ada yang cedera, dan tidak ada orang yang marah dan semua orang bahagia. Tapi saya ingin bersaing dalam tiga atau empat kompetisi, dan kami pun membutuhkan skuat yang besar," kata Guardiola dikutip dari Foxsport

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Musim ini, Guardiola membeli beberapa pemain baru. Salah satunya adalah, Ederson Moraes yang berposisi sebagai penjaga gawang. 

Seperti diketahui awal musim 2016/2017, Guardiola membeli kiper Claudio Bravo dari Barcelona. Persaingan pemain di bawah mistar gawang The Citizen pun semakin sengit. 

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

"Saya harus bersikap adil dengan apa yang saya lihat di lapangan, bukan apa yang mereka di masa lalu. Semua orang akan bermain, saya adalah orang yang banyak melakukan rotasi selama musim lalu. Setiap orang akan bermain meski hanya beberapa menit," jelas Guardiola. 

Guardiola menyebutkan, cukup mustahil dalam semusim hanya mengandalkan 11 pemain saja. Sebab mereka akan berkompetisi yang panjang. Bermain beberapa menit akan membuatnya semakin baik," tambah Guardiola. 

Mauricio Pochettino

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Chelsea hancur lebur kalah bertandang ke markas Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris. Begini pengakuan manajer Chelsea, Mauricio Pochettino.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024