Madrid Ngotot Datangkan Harry Kane, Rekor Neymar Bakal Pecah

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.
Sumber :
  • Reuters/Matthew Childs

VIVA – Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, menjadi incaran tim-tim papan atas Eropa. Salah satunya adalah raksasa LaLiga, Real Madrid.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Akan tetapi, upaya Madrid mendatangkan top scorer Premier League musim lalu itu takkan mudah. Karena, Kane dibanderol dengan mahal oleh Tottenham.

(Baca juga: Manajer Spurs Mulai Takut Kehilangan Harry Kane)

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Dikutip dari The Sun, harga yang dipasang untuk mereka yang mau membeli Kane adalah Rp3,5 triliun. Jumlah tersebut lebih banyak dari uang yang dikeluarkan Paris Saint-Germain saat mendatangkan Neymar dari Barcelona, Rp3,4 triliun.

Pecahnya rekor Neymar menjadi isu yang menarik. Karena, prediksi sebelumnya, dalam beberapa tahun mendatang, sulit ada pemain yang bisa ditebus dengan harga semahal itu.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Madrid memang belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait ketertarikan kepada Kane. Namun, pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, tak segan memberi pujian kepada pemain berusia 24 tahun tersebut.

"Dia sangat bagus dalam segala hal, dia selalu mencetak gol. Dia mampu mencari ruang untuk menyulitkan pemain bertahan lawan," ujar pelatih asal Prancis itu dikutip Soccerway.

(Baca juga: Real Madrid Waspadai 'Sihir' Harry Kane)

Saat Madrid melancarkan rayuan, manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, juga ikut gentar. Dia mulai takut kehilangan pemain andalan di lini depan tim besutannya itu.

"Dia bahagia di sini, tapi ke depan tidak ada yang tahu. Saya berharap dia bersama kami selama bertahun-tahun, karena dia adalah contoh untuk diikuti oleh banyak rekan setimnya," ujar Pochettino dilansir Marca. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya