AC Milan Perpanjang Kontrak Vincenzo Montella

CEO Milan, Marco Fassone (kiri)
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA.co.id – Kesuksesan membawa AC Milan kembali masuk ke pentas Eropa, membuat Vincenzo Montella diganjar kontrak baru. Secara resmi manajemen I Rossoneri menguumumkan kontrak baru buat pelatih berusia 42 tahun ini.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Kedatangan Montella dari Sampdoria pada pertengahan 2016, membawa dampak yang cukup signifikan. Montella sebelumnya resmi dikontrak Milan dengan durasi dua tahun, dan bayaran sebesar  €500.000 (Rp7,4 miliar).

Meski hanya mampu membawa Milan finis di posisi keenam musim ini, Montella tetap dianggap berjasa bagi Milan. Bagaimana tidak, Milan berhasil menembus zona kualifikasi Liga Europa. 

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Meski hanya level di bawah Liga Champions, ajang Liga Europa sedikit mengobati rindu Milan untuk kembali ke pentas Eropa. Wajar saja, Milan sudah tiga musim absen dari gelaran di ajang Eropa.

Lewat situs resmi, acmilan.com, manajemen Milan mengonfirmasi perpanjangan kontrak Montella hingga tahun 2019 mendatang. Ini berarti, Montella berpeluang besar mengembalikan kejayaan Milan, dengan dukungan investor baru dari China.

Rekor Ngeri Clarence Seedorf di Liga Champions, Ronaldo-Messi Lewat

"#ACMilan mengumumkan pembaruan kontrak bersama @VMontella hingga 30 Juni 2019," bunyi pernyataan resmi Milan lewat Twitter.

Sementara itu, Montella menyambut baik perpanjangan kontrak yang diberikan oleh manajemen Milan. Mantan penyerang AS Roma, Sampdoria, dan Fulham ini mengucapkan rasa terima kasingnya untuk fans, dan manajemen Milan.

"Saya senang bisa melanjutkan petualangan dengan @ac milan. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada manajemen dan fans atas kepercayaan mereka. Sekarang, saya akan bekerja dengan tujuan baru," tulis Montella di Twitter.

Selain membawa Milan kembali ke pentas Eropa, Montella juga sukses membawa Milan mengakhiri puasa gelar. Montella membawa Milan juara Piala Supercoppa Italia 2017, usai mengalahkan Juventus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya