Suarez: Hal yang Buruk Barcelona Kehilangan Messi

Striker Barcelona, Luis Suarez dan Lionel Messi.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Barcelona mendapatkan hal yang kurang baik di jordana ke-5 La Liga, Kamis, 22 September 2016 dini hari WIB. Tim asal Catalan tersebut harus puas meraih satu poin saja, dan kehilangan Lionel Messi di beberapa laga berikutnya.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Menjamu Atletico Madrid di Camp Nou, Barcelona hanya mampu bermain imbang 1-1 saja. Hasil tersebut membuat mereka tertahan di peringkat tiga klasemen La Liga dengan 10 poin, atau kalah tiga poin dari Real Madrid di posisi satu.

Selain hanya meraih satu poin, Barcelona juga harus kehilangan Messi yang mendapat cedera karena berbenturan dengan bek Atletico, Diego Godin. Alhasil, pemain asal Argentina tersebut hanya bermain selama 59 menit saja.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Messi diperkirakan bakal harus absen selama kurang lebih tiga pekan, dan ini pastinya menjadi kerugian besar bagi Barcelona. Striker Barcelona, Luis Suarez, menyebut bila Messi adalah sosok yang penting bagi tim asuhan Luis Enrique.

"Merupakan sesuatu yang amat buruk kehilangan Messi, karena dia sangat penting. Namun bermain imbang di kandang sendiri juga buruk,” kata Suarez di situs resmi Barcelona.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

“Kami masih baru memasuki jornada ke-5, dan musim masih panjang. Namun demikian, akan bagus jika kami tadi mampu memotong jarak dengan pemuncak klasemen," sambungnya.

Mantan pemain Liverpool ini mengakui bila melawan Los Rojiblancos adalah hal yang cukup sulit. Meskipun, menurutnya Barcelona bisa mengakhiri pertandingan tersebut dengan kemenangan.

"Duel melawan Atletico memang selalu sulit. Kami sempat mendapat perasaan bahwa kami sebenarnya bisa menang di pertandingan tadi,” kata pemain asal Uruguay tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya