Upaya Ter Stegen Agar Tak Lagi Bikin Blunder

Penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen nampaknya tak ingin berlama-lama terpuruk karena melakukan blunder fatal. Kesalahannya saat klub asal Catalan melawan Celta Vigo, Senin 3 Oktober 2016 dini hari WIB justru memacu semangatnya untuk berlatih.

Kiper Barcelona Ter Stegen Batal Perkuat Timnas Jerman di Piala Eropa

Dilansir Marca, Ter Stegen terlihat bergabung dalam latihan tim pada Selasa 4 Oktober 2016. Padahal, pemain lainnya sudah bersiap menuju tempat tim nasional masing-masing guna persiapan agenda internasional.

Pemain asal Jerman itu memilih latihan bersama pemain Barcelona lain yang tidak dipanggil oleh timnas. Dan kebetulan, Der Panzer --julukan timnas Jerman-- masih membebaskan pemainnya untuk menjalani pemusatan latihan hingga besok.

Drama Luis Suarez saat Laga Panas Barcelona Vs Atletico Madrid

Ter Stegen menjadi sorotan publik karena blunder fatalnya yang dilakukan pada menit ke-77. Saat itu, dia sengaja memainkan bola lebih lama di kakinya walau dalam tekanan pemain lawan.

Setelah itu dia mencoba memberi umpan kepada Sergio Busquets, namun bola justru melenceng dari sasaran hingga mampu direbut pemain Celta Vigo. Akibat kesalahan itu pula, akhirnya tim lawan mampu menambah keunggulan atas Barcelona menjadi 4-2.

Barcelona Beruntung Punya Kiper Hebat

Seusai pertandingan, kiper berusia 24 tahun tersebut mengakui kesalahannya, dan mengungkapkan permintaan maaf kepada para penggemar Blaugrana. "Saya minta maaf kepada tim yang sudah berjuang keras," ujarnya dikutip dari AS.

"Saya kira umpan itu akan bisa melewati lawan, tapi ternyata gagal. Kami tak ingin membicarakannya lagi. Hal seperti ini tak boleh terjadi lagi," imbuh Ter Stegen.

Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen

Miris, Barcelona Banyak Kekurangan saat Tumbangkan Dynamo Kiev

Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, mengakui timnya masih banyak kekurangan meski berhasil menaklukkan Dynamo Kiev.

img_title
VIVA.co.id
3 November 2021