Menang Tipis, Atletico Geser Tempat Valencia

Penyerang Atletico Madrid, Fernando Torres
Sumber :
  • Reuters / Juan Medina

VIVA – Atletico Madrid naik ke posisi dua klasemen sementara LaLiga. Mereka menyalip Valencia usai mendulang kemenangan atas Deportivo Alaves, Sabtu, 16 Desember 2017, atau Minggu dini hari waktu Indonesia.

Akademi Persib Putri Jajal 3 Klub Eropa di Singapura

Bermain di EStadio Wanda Metropolitano, Atletico sempat kesulitan membobol gawang Alaves. Pada babak pertama, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Untuk menambah daya gempur, pelatih Atletico, Diego Simeone, sengaja memasukkan Fernando Torres di paruh waktu kedua. Dia menggantikan Saul Niguez.

Marah! Valencia Tanoesoedibjo Tegas Lakukan Ini Saat Pipi Anaknya Dicubit Orang Asing

Dan keputusan itu berbuah manis. 5 menit bermain, Torres langsung memberikan kontribusi. Dia mencetak gol setelah mendapatkan umpan dari Sime Vrsaljko.

Itu menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut. Atletico menang 1-0 berkat aksi heroik penyerang berjuluk El Nino.

Kartu Merah Jude Bellingham Bikin Anceloti Marah-marah

Valencia Tumbang

Sukses Atletico naik ke posisi dua klasemen tak lepas dari nasib buruk yang diterima Valencia. Los Che harus merelakan posisi yang ditempatinya beralih ke tim lain setelah tumbang di tangan Eibar.

Bermain di kanda Eibar, mereka kalah 1-2. Tuan rumah unggul duluan melalui lesakan Takashi Inui di menit 49. Valencia lalu membalas pada menit 57 lewat Santi Mina.

Menit 87, Joan Jordan memberikan mimpi buruk buat Valencia. Dia mencetak gol kemenangan bagi Eibar.

Valencia duduk di posisi tiga dengan 34 poin. Sedangkan Atletico yang mengumpulkan 36 poin naik ke posisi dua. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya