"Anak Baru" Jadi Juara di WCCF Seri 10

Pemenang WCCF Seri 10 di Amazing World Kota Kasablanca
Sumber :
  • VIVAnews/Anry Dhanniary
VIVAbola
Eropa Minta Tambah Jatah Tempat di Piala Dunia
- Pertemuan dua negara dengan sepakbola indah tercipta pada laga final World Club Champion Football (WCCF) seri 10 di Amazing World Kota Kasablanca, Minggu 28 April 2013. Brasil akhirnya bisa merebut gelar juara usai menundukan Portugal 3-1.

Stadion Megah Eks Piala Dunia 2014 Kini Jadi Parkiran Bus

Laga final yang mempertemukan Brasil (yang dikendalikan Jerry) dan Portugal (oleh Budi), terjadi balas mencetak gol. Sebelum, "Tim Samba" akhirnya membawa pulang trofi juara. Sedangkan tempat ketiga diduduki oleh Belanda (yang dikendalikan oleh Lutfi).
8 Insiden Meludah Paling Terkenal dalam Sepakbola (2)


Sang pemenang, Jerry, sendiri mengaku masih "anak baru" dalam kompetisi WCCF. Baru kenal dengan permainan ini sejak Juli 2012 lalu, game sepakbola interaktif ini berhasil merebut perhatiannya.


"Sebenarnya tim saya levelnya belum bisa ikut turnamen karena butuh waktu untuk bangun tim. Ini pinjam tim punya teman tapi bisa menang lagi," ujar Jerry, yang juga merasakan juara pada WCCF seri ke-6 pada Januari 2013 lalu.


Meski menang, peluang Jerry untuk lolos ke babak Grand Final sudah tertutup. "Soalnya, saya telat ikut. Baru tahu pas Januari kemarin. Tapi lumayanlah ada hadiahnya. Buat nambah-nambah uang belanja," lanjutnya sambil tertawa.


Dengan dua seri tersisa, persaingan menuju babak Grand Final semakin sengit. Pada babak yang akan digelar bulan Juni mendatang di Plaza Epicentrum, hanya 32 tim terbaik dari 12 seri yang bisa lolos untuk memperebutkan gelar juara sejati WCCF. Pencapaian di setiap seri berbuah poin dan akan diakumulasikan jelang Grand Final.


WCCF sendiri adalah permainan game sepakbola interaktif yang tersedia di Amazing World. Pemain diharuskan memiliki kartu-kartu dari berbagai pemain di belahan dunia sehingga bisa membuat tim sesuai dengan keinginannya.


Turnamen WCCF yang saat ini bergulir adalah rangkaian turnamen untuk menyambut Piala Konfederasi 2013 dan Piala Dunia 2014. Ajang ini digelar oleh VIVA grup, selaku pemilik hak komersial Piala Dunia mendatang di Brasil.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya