tvOne Siarkan Langsung Undian Grup Piala Dunia 2014

Siaran Langsung Undian Grup Piala Dunia 2014
Sumber :
VIVAbola
Eropa Minta Tambah Jatah Tempat di Piala Dunia
- Kualifikasi Piala Dunia 2014 Brasil telah usai dan telah meloloskan 32 negara terbaik dari semua benua yang ada. Badan Sepakbola Dunia (FIFA) Selanjutnya akan melakukan undian grup (drawing) pada hari Jumat, 6 Desember 2013 mendatang.

Stadion Megah Eks Piala Dunia 2014 Kini Jadi Parkiran Bus
 
8 Insiden Meludah Paling Terkenal dalam Sepakbola (2)
Dari 32 tim perserta, Benua Eropa paling banyak menempatkan wakilnya dengan jumlah 13 negara. Disusul Amerika Selatan dengan enam negara dan Afrika menempatkan lima negara. Sementara Amerika Tengah dan Asia sama-sama menempatkan empat wakil.  

Dari Asia, jatah 4 wakilnya masih ditempati oleh negara-negara yang sudah cukup sering jadi langganan Piala Dunia dan merupakan raksasa sepakbola Asia, yaitu Jepang, Iran, Korea Selatan dan Australia.


Tentu bukan suatu  kejutan jika melihat keempat negara tersebut lolos ke Piala Dunia 2014 Brasil Bukan Karena keempat negara tersebut memang merupakan raksasa-raksasa dunia sepakbola Asia.


Program Spesial tvOne


Sebagai media berita dan olahraga nomor satu di Indonesia, tvOne akan menyiarkan secara langsung (Live) Pengundian pembagian grup (drawing) Piala Dunia 2014 mulai pukul 22.00- 01.00 WIB, Jumat 6 Desember 2013.


Selain menyiarkan langsung proses pengundian, dalam program yang berlangsung kurang lebih selama 3 jam ini, tvOne akan membahas berbagai informasi tentang berlangsungnya proses pengundian grup yang akan digelar di kota Bakhdia, Brazil.


Pembahasan terkait proses penentuan tim-tim unggulan oleh FIFA. Selain itu dibahas juga tentang proses pengundian dengan Drawing Assistance. Di mana ada seseorang dalam acara tersebut yang membantu mengambil undian dalam fishbowl.


Selain itu akan ditampilkan profil delapan negara legendaris yang kerap menjadi kampiun sepanjang sejarah perhelatan Piala Dunia. Selain itu dipaparkan pula peta kekuatan tim-tim unggulan di Piala Dunia 2014.


Program '2014 FIFA World Cup Brazil Final Draw' ini diharapkan bisa memberikan informasi sejak awal bagi pecinta sepakbola terhadap kesebelasan idolanya masuk pada grup mana dan kesebelasan mana yang akan menjadi pesaingnya.


Program ini akan diisi oleh komentator andalan tvOne Asep Saputra yang menjadi saksi dalam Final Draw 2010 yang didampingi para host utama Piala Dunia 2014 tvOne. Seperti Putri Viola, Steward Hendri, Sheila Purnama dan Reza Prahardian.  (umi)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya