Pembukaan ISC, Momentum Sepakbola Papua Kembali Bergeliat

Stadion Mandala
Sumber :
  • VIVAnews/Banjir Ambarita

VIVA.co.id – Stadion Mandala Krida, markas Persipura Jayapura terpilih sebagai tempat pembukaan Indonesia Soccer Championship (ISC) yang akan berlangsung pada Jumat, 29 April 2019. Berbagai acara akan digelar sebelum pertandingan pembuka antara tuan rumah melawan Persija Jakarta.

Preview Pertandingan Liga 1: Persikabo vs Persipura Jayapura

Bakal dihadiri Presiden RI Joko Widodo, direncanakan ada sambutan berupa tarian adat khas Papua di lapangan. Setelah hampir satu tahun vakum, sepakbola di Papua kini kembali bergeliat.

Mereka tak ingin kesempatan menjadi tuan rumah terlewatkan begitu saja tanpa meninggalkan kesan mendalam. Namun, bukan perkara mudah untuk mewujudkan hal itu, karena tentu saja membutuhkan dana tidak sedikit.

Persipura Jayapura Masih Berada di Zona Degradasi Usai Bungkam Borneo

Meski belum mau mengungkap secara rinci, Ketua Panitia Pelaksana Persipura, Fachrudin Pasolo mengatakan, soal pembiayaan tak menjadi beban pihaknya saja. Mereka nanti akan mendapatkan suntikan dana dari PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator ISC.

"Biaya dari panpel dan ada kontribusi dari GTS. Sampai sekarang belum tahu berapa besar, kami masih juga merinci selengkapnya," kata Fachrudin saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu 27 April 2016.

Rintihan Striker Persipura Asal Ukraina, Negaranya Diserang Rusia

Acara pembukaan ini dipercaya oleh manajemen klub berjuluk Mutiara Hitam itu akan mengembalikan euforia dalam persepakbolaan di Tanah Papua. Untuk itu, agar masyarakat bisa merasakan kebahagiaan yang sama, mereka memutuskan untuk memberikan sejumlah tiket gratis.

"Ada kebijakan dari ketua umum Persipura, karena sudah vakum satu tahun lebih, maka beliau ingin tribun utara dan selatan digratiskan," tutur Fachrudin.

Pertandingan Persipura vs PSM

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

Persipura Jayapura menghadapi PSM Makassar dalam pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2021/22 di Stadion Kompyang Sujana, pada Kamis 10 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022