Tembus Serie A Pertama Kali, Klub Ini Cetak Sejarah

Para pemain Crotone merayakan gol
Sumber :
  • Gazzetta World

VIVA.co.id – Klub asal wilayah Calabria, Italia bagian selatan, Crotone, mencetak sejarah baru di ajang Serie A. Crotone untuk kali pertama sepanjang sejarah sukses menginjakkan kakinya di ajang Serie A musim depan.

AC Milan Vs Inter, Inzaghi: Derby Ini Kurang Spektakuler

Kepastian klub besutan pelatih asal Kroasia, Ivan Juric, promosi ke Serie A musim depan, setelah bermain imbang 1-1 kontra Modena di ajang Serie B. Gol lewat titik putih Raffaele Palladino, memastikan klub berjuluk Pitagorici ini akan berkiprah di ajang Serie A musim depan.

Sejak berdiri tahun 1910 (106 tahun lalu), Crotone belum sekalipun mencicipi penampilan di kasta tertinggi kompetisi sepakbola Italia. Crotone lebih sering berkutat di Serie B, bahkan di Serie C1 dan C2.

Jose Mourinho Saksikan Kemenangan AS Roma dari Bus

Sedikit berkaca ke belakang, Crotone mengalami kebangkrutan di tahun 1978. Akibatnya, Crotone harus terlempar ke Serie C2. Sempat bangkit di musim 1984/1985, Crotone kembali gulung tikar di tahun 1991.

Setelah mengalami pergantian manajemen, Crotone secara perlahan mampu membangun konsistensinya. Di tahun 2000, Crotone berhasil naik ke Serie B.

AS Roma Susah Payah Habisi 10 Pemain Spezia

16 tahun berkiprah di kasta kedua kompetisi sepakbola Italia, prestasi terbaik sepanjang sejarah klub akhirnya datang. Setelah 106 tahun berdiri, Crotone akhirnya mampu menembus kompetisi kasta tertinggi sepakbola Italia.

Saat ini Crotone bercokol di puncak klasemen sementara Serie B, yang sudah memasuki pekan ke-39. Catatan 78 poin yang diraih Crotone, terpaut lima poin dari urutan kedua, Cagliari.

Pemain Atalanta, Ruslan Malinovskyi

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Perang Rusia-Ukraina memberi pengaruh kepada mental pemain Atalanta. Di dalam tim ada pemain dari dua negara tersebut.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022