Derby Catalan Berpotensi Jadi Mimpi Buruk Barcelona

Laga antara Barcelona kontra Espanyol.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Barcelona bakal melakoni laga krusial melawan Espanyol, Minggu 8 Mei 2016, di Camp Nou. Kemenangan atas Espanyol akan membuka jalur Barca untuk menjadi juara.

Barcelona Kembali ke Jalan yang Benar, Terbiasa Cetak 4 Gol

Saat ini, Azulgrana ada di puncak klasemen sementara La Liga. Mereka memimpin klasemen dengan koleksi 85 poin.

Perolehan poin Barca dan Atletico Madrid, yang ada di posisi kedua, sebenarnya sama. Namun, Barca unggul secara head to head.

Legenda Real Madrid Paco Gento Tutup Usia

Maka dari itu, tambahan tiga poin sangat dibutuhkan Barca demi mengunci gelar juara. Satu kali saja mereka kalah atau imbang, maka bersiaplah untuk kehilangan tahta.

Espanyol siap membuyarkan impian Barca menyabet gelar La Liga musim ini. Striker Espanyol, Victor Sanchez, berniat ingin merusak peluang Barca menjuarai La Liga.

10 Pemain Barcelona Bakal Ditendang, Banyak Nama Bintang

"Fans kami akan sangat senang jika Barca gagal juara. Kami pun punya motivasi untuk menjadi yang terbaik dalam derby nanti," ujar Victor seperti dilansir Football Espana.

Tapi, tak mudah bagi Espanyol untuk bisa menyungkurkan Barca. Rekor pertemuan mereka dengan Barca terhitung buruk.

Dalam tujuh pertemuan terakhir, Espanyol tak pernah menang. Mereka hanya mampu menahan imbang Barca sekali, itu terjadi pada Januari 2016 lalu.

"Mereka manusia. Satu setengah bulan lalu, mereka sudah yakin akan menjadi juara meski mereka bilang tidak. Sekarang, tak boleh ada kesalahan yang dibuat. Kami bisa membuat mereka kerepotan. Pasti mereka panik saat berhasil menahan mereka dengan skor 0-0, atau kalah 0-1, bahkan menang 1-0," kata Victor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya