Ibrahimovic Sah Tinggalkan PSG dengan Status Legenda

Mantan bintang Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic.
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes

VIVA.co.id – Zlatan Ibrahimovic memberikan perpisahan sempurna bersama Paris Saint-Germain setelah kembali tampil impresif di final Piala Prancis, Sabtu, 21 Mei 2016. Bomber Swedia itu pun mengaku sukses "menguasai" klub Paris tersebut.

Mengerikan di Barcelona, Aubameyang Samai Pencapaian Ibra dan Ronaldo

Ibra menjadi pemain kunci dalam kemenangan 4-2 atas Marseille dengan mencetak dua gol dan sebuah assist. Total, 155 gol dalam 180 penampilan berhasil dicetaknya sejak merapat ke PSG empat tahun lalu.

Empat gelar juara Ligue 1 berhasil dipersembahkannya, ditambah dua trofi Coupe de France, tiga Coupe de la Ligue, dan tiga Trophee des Champions. PSG pun kini juga ikut terkerek di level Eropa.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Namun, nama Ibra tidak akan membela PSG lagi, musim depan. Kontraknya dengan Les Parisiens akan habis Juni depan. Pemain 34 tahun itu pun mengaku senang dengan pengalamannya selama di Ibukota Prancis, tapi siap mencari pengalaman di tempat lain.

"Tim PSG ini sangat spesial. apa yang kami lakukan dalam tiga tahun terakhir sangat luar biasa," ujar Ibrahimovic pada Eurosport.

Ibrahimovic Ingin Bawa AC Milan Juara Sebelum Pensiun

"Saya akan rindu klub ini. Saya membuat salah satu musim terbaik saya. Saya mencetak 50 gol saat berusia 34 tahun. Saya menyelesaikan misi saya. Saya telah memenangkan segalanya. Saya datang, saya lihat, saya kuasai. Tapi, saya masih pemanasan," lanjutnya.

Masa depan Ibrahimovic saat ini masih tanda tanya. Kabarnya, Manchester United sangat tertarik dengan wacana memboyong striker veteran itu ke Old Trafford. Tapi, muncul juga kabar ketertarikan klub Amerika Serikat, LA Galaxy. (one)

Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic Tak Beruntung karena ada Ronaldo dan Messi

Bek Juventus, Giorgio Chiellini yang memberikan pujiannya kepada Zlatan Ibrahimovic. Lawan yang berat menurutnya.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022