Walikota Madrid Beberkan Rencana Renovasi Santiago Bernabeu

Santiago Bernabeu
Sumber :
  • Twitter/Real Madrid

VIVA.co.id – Walikota Madrid, Manuela Carmena membeberkan rencananya merenovasi Stadion Santiago Bernabeu. Akan tetapi, bagaimana bentuk markas Real Madrid ke depan masih enggan diungkapkannya.

Barcelona Kembali ke Jalan yang Benar, Terbiasa Cetak 4 Gol

Carmena mengatakan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan calon kontraktor yang bertugas melakukan renovasi. Meski belum menemui kata sepakat, namun dia menyebut langkah ke arah positif sudah kian dekat.

(Baca juga: Tong Sampah Jadi Alat Prediksi Final Liga Champions)

Legenda Real Madrid Paco Gento Tutup Usia

"Ini belum selesai, tetapi nantinya akan luar biasa baik. Kami telah bersepakat di tingkat akhir," tutur Carmena kepada wartawan seperti dilansir Marca.

Perluasan wilayah Santiago Bernabeu disebut-sebut menjadi salah satu rencana awal. Nantinya, fasilitas di sekitar stadion seperti di Plaza de los Sagrados Corazones akan lebih besar dari yang sekarang.

10 Pemain Barcelona Bakal Ditendang, Banyak Nama Bintang

Santiago Bernabeu sendiri pertama kali dibuka untuk umum pada 14 Desember 1947. Sampai sekarang, sudah dua kali stadion tersebut direnovasi, dan terakhir terjadi pada 2011 lalu.

(Baca juga: Munculnya Sinyal Morata Pulang ke Real Madrid)

Dengan kapasitas 80.044 penonton, stadion kebanggaan para pendukung Los Blancos tersebut menjadi yang terbesar kedua di Spanyol. Sedangkan tempat pertama diduduki oleh markas Barcelona, Santiago Bernabeu dengan kapasitas 99.354 penonton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya