Komentar Pertama Bintang Baru, Usai Resmi Diboyong Arsenal

Pemain baru Arsenal, Granit Xhaka.
Sumber :
  • Arsenal.com

VIVA.co.id – Setelah resmi diboyong Arsenal dari Borussia Moenchengladbach, Granit Xhaka melontarkan komentar untuk pertama kali dengan status bintang baru The Gunners. Gelandang berpaspor Swiss ini ditebus dengan harga tinggi £33 juta, atau senilai dengan Rp662 miliar.

Bikin Mata Melotot, Ini 5 WAGs Terseksi di Dunia

Mantan kapten Gladbach, melihat karakter di Liga Inggris yang sangat agresif. Hal ini yang menurutnya, dirasa sesuai dengan karakter yang ada pada permainannya. Tentunya, hal ini pula yang mendasarkan keputusannya untuk bergabung dengan armada Meriam London.

Menurut Xhaka, sebenarnya agresivitas permainan di Bundesliga dan Liga Inggris hampir sama. Namun, pemain 23 tahun ini melihat, Premier League sedikit lebih agresif dan menjadi tantangan tersendiri baginya.

Granit Xhaka Resmi Pindah ke Bayer Leverkusen Tinggalkan Arsenal

"Saya ingin bermain sepakbola. Saya adalah pemain agresif dan seorang pemimpin. Saya baru (berusia) 23 (tahun), tetapi saya kapten tim yang baik di Jerman," ujar Xhaka dilansir Arsenal.com.

"Di Jerman, Anda bisa bermain agresif. Namun, wasit akan selalu meniup peluit (jika bermain agresif). Itu tidak terjadi di Inggris, dan itu lebih baik baik bagi saya," tuturnya.

Dilema Arsenal, Korbankan 5 Pemain Demi Declan Rice dan Kai Havertz

Selain itu, tak lupa Xhaka juga memberikan komentarnya soal permainan yang diusung Arsenal. Xhaka mengatakan, dia suka dengan cara yang diterapkan Arsene Wenger dalam permainan Arsenal.

"Saya suka cara Arsenal bermain sepakbola. Ini tidak seperti di negara-negara lain. Sangat bagus di sini. (Senang bergabung dengan Arsenal) Tentu saja. Saya sudah seringkali melihat Arsenal sebelumnya, setiap akhir pekan. Saya tahu mereka adalah klub besar," kata Xhaka.

Sebelumnya, Xhaka sudah bermain selama empat musim bersama Gladbach, sejak didatangkan dari FC Basel musim 2012/2013 lalu, 140 caps dan sembilan gol berhasil ditorehkan Xhaka bersama klub lamanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya