Barcelona Amankan Busquets dari Kejaran ManCity

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Barcelona akhirnya bisa bernafas lega. Itu setelah mereka mencapai kesepakatan dengan gelandang bertahan andalannya, Sergio Busquets, terkait kontrak kerja baru.

5 Fakta Mengerikan Usai MU Dibantai ManCity

Selama ini, Busquets dikhawatirkan akan hengkang dari Camp Nou. Pep Guardiola disebut-sebut ingin reuni dengan Busquets di ManCity.

Tapi, ambisi ManCity harus pupus setelah Busquets menyetujui kontrak baru yang disodorkan Barca. Marca melansir, pemain bernomor punggung lima tersebut mendapat kontrak baru hingga 31 Juni 2021 dan proses penandatangannya bakal dilangsungkan dalam beberapa hari ke depan.

Makin Seru, Manchester United Samakan Kedudukan Lawan ManCity

Masa kerja Busquets bisa diperpanjang dua tahun lagi, hingga akhir musim 2022/23. Catatannya, rapor Busquets dalam dua musim ke depan memuaskan Azulgrana.

Selain kontraknya diperpanjang, Busquets juga mendapatkan kenaikan gaji. Klausul buy-out miliknya juga meningkat hingga €200 juta atau setara Rp3 triliun.

Susunan Pemain ManCity Vs MU: Cristiano Ronaldo Menghilang

Peran Busquets di Barca memang sangat sentral. Buktinya, dia sudah mengemas 384 penampilan di semua ajang.

Selain itu Busquets juga sudah menyumbangkan banyak trofi kepada Barca. Sebut saja enam gelar La Liga, tiga trofi Liga Champions, empat mahkota Copa del Rey, empat titel Piala Super Spanyol, dan tiga gelar Piala Dunia Antarklub.

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne (kiri).

VIDEO: Parade 5 Gol saat ManCity Bantai MU

Manchester City mengukuhkan puncak klasemen Premier League usai menang 4-1 dalam derbi Manchester melawan MU di Stadion Etihad, Minggu 6 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022