Pertahanan Solid, MU Sukses Bikin Persib Gigit Jari

Pemain Persib Bandung, Robertino Pugliara.
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA.co.id – Persib Bandung gagal merebut poin penuh dari tangan Madura United setelah hanya bisa bermain imbang 0-0 dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) hari Sabtu, 28 Mei 2016.

Laga Lawan Persib Ditunda, Arema FC Tak Bisa Santai

Setelah bermain 0-0 dengan tempo tinggi di babak pertama, kedua tim mulai menurunkan tempo pada paruh kedua. Pertandingan mulai memanas saat 20 menit akhir.

Persib terus mengurung pertahanan MU dan sempat melepaskan usaha dari tendangan David laly dan Kim Kurniawan. Tapi, keduanya masih belum bisa berbuah gol.

Menang Telak Lawan PSS Sleman, Kemampuan Arema Jawab Kritik

Dejan Antonic pun coba memasukan Tantan, Atep, dan penyerang anyarnya, Sergio van Dijk, untuk menambah daya gedor dan hasilnya cukup positif.

Sempat terjadi kemelut di depan gawang MU. Tendangan keras Atep mampu diblok kiper, sementara bola rebound yang ditendang David Laly masih bisa dihentikan pemain belakang. Pertahanan “Laskar Sape Kerap” pantas dapat pujian di laga ini.

Kalahkan Madura United, Persela U-20 Naik ke Posisi Runner Up

MU sendiri coba membalas lewat serangan balik cepat, dan sempat merepotkan pertahanan Persib yang maju membantu penyerangan. Tetapi, peluang terbaik lewat tendangan bebas Fabiano Beltrame masih membentur pagar hidup. Skor 0-0 bertahan sampai bubaran.

Dengan hasil ini, Persib masih tertahan di peringkat delapan klasemen sementara TSC dengan total tujuh poin dari lima pertandingan. Sementara MU juga tertahan di posisi tujuh dengan total delapan poin.

Susunan Pemain:
Persib Bandung
: I Made Wirawan, Tony Sucipto, Purwaka Yudi, Dias Angga Putra, Vladimir Vudjovic, Hariono, David Laly, Kim Kurniawan, Robertino Pugliara (Atep 70'), Juan Carlos Belencoso (Van Dijk 55'), Samsul Arif (Tantan 55')

Madura United: Hery Prasetyo, Fabiano Beltrame, Munhar, Huntur Ariyadi (Ginarsa 71'), Ahmad Maulana, Rendy Siregar, Dane Milovanovic (Nurcahyono 56'), Asep Berlian, Erick Weeks Lewis, Pablo Rodriguez, Engelberd Sani (Bayu Gatra 65')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya