Madrid Juara Liga Champions, Bale: Sori Atletico

Penyerang Real Madrid Gareth Bale merayakan gol ke gawang Manchester CIty
Sumber :
  • Reuters / Paul Hanna

VIVA.co.id – Real Madrid sukses mengunci gelar ke-11 Liga Champions setelah mengalahkan Atletico Madrid di final Liga Champions, Minggu 29 Mei 2016. El Real menang melalui babak adu penalti.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Pasca pertandingan, pemain Real Madrid, Gareth Bale buka suara. Meski senang Madrid juara, dia meminta maaf kepada pemain Atletico.

"Atletico memberikan permainan yang sangat bagus. Kami juga meminta maaf atas kemenangan tersebut tapi Anda harus memenangkan sebuah partai final," kata Bale, seperti dilansir BBC.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Pemain Real Madrid memberikan segalanya. Klub dan juga para pendukung sangat luar biasa dan kami bisa membuktikannya," lanjutnya.

Bermain di San Siro, Real Madrid bermain impresif sejak menit awal. Gol pembuka dicetak oleh El Real di menit ke-15 melalui Sergio Ramos. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Tak mau kalah, Atletico langsung tancap gas di babak kedua. Hasilnya di menit ke-79, Los Colchoneros menyeimbangkan kedudukan melalui Yanick Carrasco. Skor 1-1 bertahan 120 menit dan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Di babak tos-tosan, Madrid lebih unggul. Semua penendang berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik, sedangkan Atletico gagal di penendang keempat, yakni Juanfran, Madrid menang dengan skor 5-3.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Mikel Arteta menolak anggapan anak asuhnya mengalami kemerosotan performa secara drastis. Anggapan itu muncul setelah mereka kalah di Premier League dari Villa dan Bayern

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024