Persib Vs PSM, Duel Dua Tim Terluka

Para pemain Persib Bandung saat merayakan gol.
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA.co.id – Persib Bandung akan menjamu PSM Makassar dalam duel pekan sembilan Torabika Soccer Championship (TSC), Sabtu, 2 Juli 2016. Menghadapi duel ini, Persib mengusung misi untuk menghapus luka yang didapat di laga kontra Persegres Gresik United, 27 Juni 2016 lalu.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Arsitek Persib, Djadjang Nurdjaman, menyatakan misi bangkit di laga kontra PSM tak akan diwujudkan dengan mudah. Djadjang sadar PSM memiliki tujuan yang sama di laga kontra Persib, menang demi meningkatkan kepercayaan diri mereka.

PSM memang sedang krisis, bahkan lebih parah ketimbang Persib. Buktinya, dalam tiga laga beruntun, mereka mengalami kekalahan. Dua kekalahan dialami Juku Eja di kandang, sedangkan satu lainnya didapat ketika bertandang ke Stadion Gelora Jakabaring, Palembang.

Disakiti Mantan, Djanur Soroti Gol Cepat Persib Bandung

"Sebenarnya pertandingan ini bisa dikatakan mempertemukan dua tim yang sama-sama sedang terluka. Sebab, Persib dan PSM mengalami kekalahan di laga terakhir. Ada dua kemungkinan, bangkit atau semakin jatuh," kata Djadjang.

"Saya harap, kami bisa bangkit. Dan, kekalahan dari Gresik United bisa menjadi motivasi, apalagi kami main di depan pendukung sendiri," lanjutnya.

Persikabo Vs Persib, Debut Sulit Djadjang Nurdjaman

Sementara itu, kubu PSM merasa memiliki modal berharga menghadapi pertandingan ini. Ada tiga pemain PSM yang berstatuskan sebagai mantan pemain Persib.

Mereka adalah Ferdinand Alfred Sinaga, Erik Setiawan, dan Jajang Maulana. Pengalaman ketiganya berseragam Persib, tentunya bisa digunakan oleh pelatih PSM, Robert Rene Alberts, untuk meracik taktik dan strategi terbaik demi meraih hasil yang maksimal.

Jajang pun menyatakan kesiapannya membantu PSM meraih kemenangan. Dia tak ragu untuk membuat Persib menangis di kandangnya.

"Main di Bandung dan melawan Persib, tentu ada motivasi tersendiri bagi saya. Sebagai orang Bandung, ada keinginan jadi pemain Persib. Di pertandingan ini, saya akan memanfaatkan kesempatan untuk membuktikan diri," ujar Jajang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya