LIVE MATCH: Penalti MU Bawa Persija Tertinggal di Babak I

Para pemain Madura United merayakan gol.
Sumber :

VIVA.co.id – Persija Jakarta harus tertinggal 0-1 di babak I dari Madura United (MU) dalam I laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) pekan ke-12, Minggu 24 Juli 2016 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura. Meski ini merupakan laga kandang bagi tim Macan Kemayoran, namun justru menjadi dihelat di markas MU dan menjadi keuntungan tersendiri bagi skuad Laskar Sapeh Kerap.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Sejumlah pemain pelapis tampak diturunkan Persija menjadi starter dalam duel tersebut, sebagai hasil evaluasi dari kekalahan mereka di laga sebelumnya di kandang Persiba Balikpapan. Kiper Reky Rahayu menempati posisi yang biasa ditempati Andritany Ardhiyasa, serta Susanto Tan mengisi peran yang ditinggalkan Abrizal Umanailo.

Sejak awal bergulirnya babak I, MU terlihat sudah mendominasi jalannya laga. Hasilnya, baru memasuki menit 9 MU sudah mendapat hadiah penalti dari wasit Fariq Hitaba akibat William Pacheco dianggap melakukan handsball di dalam kotak saat mencoba menghadang Pablo Rodriguez.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Eksekusi 12 pas itu pun sukses dituntaskan sendiri dengan baik oleh Pablo Rodriguez. MU pun unggul sementara 1-0.

Pada menit 20, MU pun terus melancarkan serangannya. Elthon Maran yang mendapat sodoran baik dari Erick Weeks harus kehilangan momentum sehingga sepakannya pun maish melebar di sisi kiri gawang Reky.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Persija pun mencoba terus mencuri peluang dengan sedikit demi sedikit berupaya keluar dari tekanan. Sayang, umpan silang Soon Hak masih bisa diamankan oleh kiper MU, Hery Prasetyo di menit 38.

Hingga berakhirnya paruh laga, skuad asuhan Gomes di Olievera masih memimpin 1-0 atas tim tuan rumah polesan Paolo Camargo tersebut.

Simak statistik dan jalannya pertandingan di LIVE MATCH VIVA.co.id.

Susunan Pemain:
Persija Jakarta:
Reky Rahayu (GK), Andik Rendika Rama, Maman Abdul Rahman, Gunawan Dwi Cahyo, William Pacheco, Amarzukih, Syahroni, Hong Sook Hak, Novri Setiawan, Susanto Tan, Bambang Pamungkas.

Madura United: Hery Prasetyo (GK); Rendi Siregar, Gilang Ginarsa, Fabiano Beltrame, Elthon Maran, Ahmad Maulana, Slamet Nurcahyono, Asep Berlian, Bayu Gatra, Pablo Rodrigues, Erick Weeks.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya