Courtois Ditaklukkan Bintang NBA

Kiper Belgia milik Chelsea, Thibaut Courtois.
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Sepakbola dan basket adalah dua cabang olahraga yang sangat berbeda. Sepakbola mengandalkan kekuatan kaki, dan basket dengan tangan. Peristiwa yang terjadi antara bintang NBA Nikola Mirotic, dengan kiper utama Chelsea Thibaut Courtois, bisa dinilai sangat ironis.

Keylor Navas Tawarkan Diri saat Real Madrid Dilanda Cedera, Tapi Endingnya Bikin Sedih

Dilansir dari MIrror pada Rabu 27 Juli 2016, Courtois yang dianggap sebagai salah satu kiper terbaik di dunia, diuji oleh power forward Chicago Bulls dalam adu tendangan penalti. Di atas kertas, semestinya Courtois bisa dengan mudah mengatasi tendangan Mirotic.

Seorang bintang NBA, hanya berlatih memasukkan bola dengan tangannya, bukan menendang bola dengan keras menggunakan kaki. Ironisnya, Courtois dapat dengan mudah ditaklukkan oleh Mirotic, yang sebenarnya tidak menendang bola dengan keras.

Real Madrid Dihantam Kabar Buruk Lagi Usai Thibaut Courtois

Video pertarungan bintang sepakbola dan basket, itu dengan cepat mengundang reaksi. Ada yang mempertanyakan, apakah Courtouis pantas dianggap salah satu kiper terbaik di dunia. Dia terpuruk bersama Chelsea musim lalu, dan tidak bisa jadi penyelamat bagi timnas Belgia di Piala Eropa 2016.

Courtois sempat mengisyaratkan ingin hengkang dari Stamford Bridge, karena ketegangan yang terjadi dengan pelatih kiper. Namun, manajer baru Chelsea Antonio Conte, membujuknya agar bertahan dengan memecat Christophe Lollichon, yang sebenarnya merupakan pelatih kiper hebat.

Courtois Cedera, Real Madrid Pasang Jurus Kepepet di Laga Pembuka LaLiga

Lollichon sukses menjadikan Petr Cech sebagai salah satu kiper top di Chelsea.

John Terry, Vanessa Perroncel dan Wayne Bridge

5 Kasus Perselingkuhan di Dunia Sepakbola, No 4 Paling Menggemparkan

Ada beberapa pemain bintang sepakbola yang tersandung kasus perselingkuhan hingga membuat gempar pencinta kulit bundar.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2024