Ronaldo Merasa Unggul dari Nomine Lain Pemain Terbaik Eropa

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo merasa senang bisa bersaing dengan Gareth Bale dan Antoine Griezmann dalam perebutan predikat pemain terbaik Eropa 2016. Namun, dia merasa memiliki keistimewaan lebih dibanding yang lain.

Ada Cristiano Ronaldo, Ini 5 Bintang Sepakbola yang Tidak Memiliki Tato

Bukan tanpa alasan. Sebab, Ronaldo adalah nomine satu-satunya yang selalu menjadi kandidat di setiap tahunnya. Tetapi, dari lima kesempatan sebelumnya, pemain berusia 31 tahun tersebut baru sekali menjadi pemenang, yakni pada 2014 lalu.

(Baca juga: Ini Modal Gareth Bale Bidik Pemain Terbaik Eropa)

Termasuk Cristiano Ronaldo, Ini 5 Pemain Sepakbola yang Tidak Minum Alkohol

Sedangkan di empat kesempatan lainnya, pemain berjuluk CR7 hanya menempati urutan ketiga. Dia pernah kalah bersaing dengan Lionel Messi yang menyabet gelar pemain terbaik Eropa sebanyak dua kali, Franck Ribery, dan Andres Iniesta.

"Menjadi sebuah keistimewaan bagi saya bisa bersaing dengan Bale dan Griezmann untuk penghargaan ini. Saya bangga menjadi satu-satunya pemain yang selalu masuk nomine setiap tahunnya," ujarnya dikutip dari laman resmi UEFA.

Terbaru Alejandro Garnacho, Ini 5 Gol Salto Terbaik Dalam Sejarah Sepakbola

Ronaldo diunggulkan tahun ini ketimbang dua pesaing lain, karena berhasil menyumbangkan dua trofi bagi klub dan tim nasional. Bersama Madrid, dia memenangkan Liga Champions, dan dengan timnas Portugal menyabet gelar juara Piala Eropa Prancis 2016.

(Baca juga: Cristiano Ronaldo: Ini Tahun Tersukses Saya)

Meski begitu, mantan kekasih Irina Shayk tak ingin terlalu terobsesi. Sebab, gelar individual tak seberapa hebatnya bagi dia jika dibandingkan dengan gelar juara bersama klub dan timnas.

"Memenangkan penghargaan ini menjadi capaian besar bagi saya, meski begitu saya lebih memilih memenangkan gelar juara kolektif, bersama Madrid dan Portugal," kata Ronaldo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya