Info Lengkap Undian Penyisihan Grup Liga Champions

Real Madrid saat juara Liga Champions 2015/2016
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVA.co.id – Seluruh pertandingan di playoff Liga Champions sudah berlangsung. Terjawab sudah siapa saja 32 tim yang akan tampil di babak utama kompetesi terlelite Benua Biru ini.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Kapan undian babak penyisihan grup akan berlangsung? Seperti dilansir situs resmi UEFA, undian akan dilaksanakan di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis, 25 Agustus 2016, pukul 23.00 WIB.

Tim-tim dibagi dalam 4 pot, yang nantinya bakal dipisahkan dalam 8 grup. Pot 1 berisi juara bertahan Real Madrid, ditambah 7 juara liga dari negara dengan koefisien terbaik UEFA. Barcelona, Leicester City, Bayern Munich, Juventus, Benfica, Paris Saint-Germain, CSKA Moscow tergabung dalam pot ini.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Sementara itu, pot lainnya ditentukan dengan koefisien UEFA masing-masing klub. Pot 2 diisi oleh Atletico Madrid, Borussia Dortmund, Arsenal, Sevilla, Napoli, Bayer Leverkusen, Porto, dan Manchester City.

Lalu, di pot 3 ada Tottenham Hotspur, Dynamo Kiev, Olympique Lyon, PSV Eindhoven, Sporting Lisbon, Club Brugge, Basel, Borussia Moenchengladbach. Pot 4 berisikan Besiktas, Monaco, Legia Warsawa, Ludogorets, Glasgow Celtic, Kobenhavn, Rostov, dan Dinamo Zagreb.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Tim-tim dari negara yang sama tak akan bertemu di penyisihan grup. Komite Eksekutif UEFA juga memutuskan, tim asal Ukraina dan Rusia tak akan berada dalam satu grup. Penyisihan grup akan dimulai pada 13 September 2016.

Bersamaan dengan undian penyisihan grup, akan diumumkan peraih Pemain Terbaik Eropa 2016. Dua bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale bersaing dengan bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann,

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya