Martinez Berharap Henry Bawa Dampak Positif di Belgia

Thierry Henry
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA.co.id – Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez menyatakan, kedatangan Thierry Henry sebagai asistennya diharapkan membawa dampak positif bagi Belgia. Belgia secara resmi mengumumkan Henry akan menjadi salah satu staf Martinez di timnas. 

Tak Ada Jaminan Real Madrid Dapatkan Mbappe

Kedatangan Henry sebagai asisten di Timnas Belgia memang cukup mengejutkan. Apalagi pria asal Prancis ini belum pernah menjadi pelatih di klub manapun. 

"Henry adalah sosok yang penting. Ia akan membawa sesuatu yang berbeda. Ia setuju bergabung dengan kami," kata Martinez dikutip dari BBC, Sabtu, 27 Agustus 2016

Mbappe Mau Gabung Arsenal karena Faktor Ini

Pengalaman Henry adalah hanya menjadi asisten di tim muda Arsenal. Namun karier Henry di tim muda Arsenal tidak lama, setelah Henry dan manajer Arsenal, Arsene Wenger berseteru. 

Wenger meminta, Henry fokus menjadi pelatih dengan tidak bekerja sebagai komentator. Henry pun akhirnya memilih meninggalkan Arsenal dan menjadi komentator.

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Henry akan tampil mendampingi Martinez saat Belgia melakoni pertandingan persabatan dengan Spanyol, 1 September 2016. Kemudian Belgia akan melakoni laga kualifikasi penyisihan Piala Dunia pada 6 September melawan Siprus.
 

Pelatih Timnas Prancis U-23, Thierry Henry

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Pelatih Timnas Prancis U-23, Thiery Henry menargetkan Perancis harus menggondol medali emas sepakbola Olimpiade 2024.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024