Thierry Henry Terkejut Lihat Statistik MU di Liga Champions

Manchester United vs Bayern Munich
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA – Thierry Henry terkejut melihat statistik Manchester United tersingkir dari babak grup Liga Champions.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Setan Merah terhenti di fase grup setelah kalah 0-1 dari Bayern Munich di Old Trafford, Rabu dini hari WIB, 13 Desember 2023.

Mereka tidak hanya tersingkir dari Liga Champions, namun juga melewatkan kesempatan untuk finis ketiga dan lolos ke tahap akhir Liga Europa.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Kekalahan MU dari Bayern pada hari Selasa adalah pertama kalinya Man Utd gagal mencetak gol di babak penyisihan.

Faktanya, meski finis di posisi terbawah dengan hanya empat poin, Man Utd mencetak 12 gol yang luar biasa dalam enam pertandingan grup mereka yang membuat legenda Arsenal Henry tercengang.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Henry berkata di CBS Sports: “Saya pikir itu adalah pertama kalinya dalam sejarah Liga Champions Anda mencetak 12 gol dan finis di posisi terbawah, jumlah gol yang sama dengan tim yang finis di posisi teratas. Ini sungguh mengejutkan.”

Man Utd hanya mencetak 18 gol dalam 16 pertandingan Liga Premier musim ini dan ada rumor di bursa transfer musim panas bahwa Harry Kane bisa bergabung dari Tottenham dengan Erik ten Hag ingin menjadikannya prioritas.

Namun, penolakan dari bos Spurs Daniel Levy membuat Man Utd dengan cepat menyerah pada tujuan mereka untuk mengontraknya dan malah memilih Rasmus Hojlund.

Pemain internasional Denmark ini belum mencetak satu gol pun di Premier League tetapi telah mencetak lima gol dalam enam penampilan Liga Champions musim ini.

Dan mantan pemain internasional Skotlandia Craig Burley berpikir Kane – yang dilaporkan ingin pindah ke Old Trafford – “menghindari kegagalan” dengan pergi ke Bayern Munich.

Burley berkata di ESPN: “Jika Harry Kane telah berbicara kepada media Inggris, dan saya kira dia melakukannya, satu-satunya kata yang perlu dia ucapkan adalah ‘terima kasih Tuhan, banyak orang yang tidak menawar saya dengan benar di musim panas’.

“Saya adalah seorang pendukung besar [untuk tawaran United untuk Kane] dan saya pikir memang benar, United harus mencari pemain-pemain besar dan berkualitas tinggi. Rasmus Hojlund membutuhkan seseorang yang bisa dia andalkan, sehingga dia bisa masuk dari bangku cadangan, dan memainkan permainan yang aneh. Dia tidak akan memikul garis depan itu.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya