Gilas Lazio, Langkah Sempurna Atletico Madrid ke Babak 16 Besar Liga Champions

Selebrasi Antoine Griezmann usai bobol gawang Lazio
Sumber :
  • ANTARA/AFP/OSCAR DEL POZO

Spanyol – Atletico Madrid menyempurnakan langkah mereka ke 16 besar, berkat kemenangan 2-0 atas Lazio pada pertandingan Grup E Liga Champions, yang dimainkan di Stadion Civitas Metropolitan, Madrid, Rabu setempat atau Kamis 14 Desember dini hari WIB.

Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

Baik Atletico maupun Lazio telah memastikan tiket ke putaran selanjutnya dengan koleksi poin yang tidak dapat dikejar oleh Celtic dan Feyenoord setelah memainkan lima pertandingan. Namun kemenangan ini memastikan Atletico tetap di puncak klasemen grup dengan 14 poin, sedangkan Lazio di posisi kedua dengan sepuluh poin.

Selebrasi Antoine Griezmann usai bobol gawang Lazio

Photo :
  • ANTARA/AFP/OSCAR DEL POZO
5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Atletico membuka keunggulan saat laga baru berlangsung enam menit. Samuel Lino menggebrak di sisi kiri dan melewati Adam Marusic, sebelum bergerak memotong dan mengumpankan bola yang dieksekusi dengan sempurna oleh Antoine Griezmann.

Setelah itu Mario Hermoso sempat menggandakan keunggulan Atletico pada menit ke-38, namun wasit tidak mengesahkan gol tersebut karena offside.

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Atletico baru mendapatkan gol kedua mereka pada menit ke-51. Kali ini Lino yang sebelumnya berperan menjadi pengumpan berganti peran menjadi pencetak gol.

Diawali bola pantul yang gagal dikuasai dengan baik oleh Memphis Depay, pemain Brazil Lino kemudian melepaskan sepakan voli menuju sudut atas gawang Lazio tanpa dapat dihentikan kiper Ivan Provedel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya