Borussia Dortmund Siapkan Taktik Jitu Redam Kecepatan PSG

Borussia Dortmund vs Newcastle United
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

Jerman – Borussia Dortmund menjamu Paris Saint-Germain dalam pertandingan matchday keenam Grup F Liga Champions di Signal Iduna Park, Kamis dini hari WIB 14 Desember 2023. Tuan rumah sudah siapkan taktik jitu untuk meredam kecepatan lawan.

Indonesia U-23 Kalah dari Irak U-23

Borussia Dortmund memang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Namun, mereka tak mau kalah dari Paris Saint-Germain. Karena jika takluk, posisi puncak klasemen akan diambilalih.

Dortmund sementara ini berada di posisi puncak dengan koleksi 10 poin. PSG menyusul di urutan kedua dengan tujuh poin.

Indonesia U-23 Vs Irak U-23 Saling Berbalas Gol di Babak I

Pemain Borussia Dortmund merayakan kemenangan.

Photo :
  • AP Photo

Situasi di Grup F ini menarik, karena dua tim lainnya, Newcastle United dan AC Milan masih punya peluang lolos ke babak gugur. Karena saat ini mereka mengoleksi lima poin.

Hasil Perempat Final Thomas Cup 2024: Malaysia Tumbangkan Jepang

Dortmund yang tak mau kalah karena ingin ada di puncak, dan PSG sedang memburu kemenangan demi ke babak gugur akan jadi sajian menarik dari pertandingan ini.

"Ini merupakan grup yang menarik, dan akan berlangsung hingga akhir. Pertandingan nanti adalah tentang menemukan perpaduan yang tepat dan saling mendukung," ujar pelatih Dortmund, Edin Terzic, dikutip dari laman resmi UEFA.

Paris Saint-Germain vs Newcastle United

Photo :
  • AP Photo/Christophe Ena

"Ini adalah satu-satunya cara untuk memaksa lawan melakukan hal-hal yang tidak mau mereka lakukan. Paris perlu menang, tapi mereka tahu kami juga menginginkannya," imbuhnya.

Bek Dortmund, Nico Schlotterbeck menilai timnya bisa memenangkan pertandingan jika bermain solid. Apalagi mereka main di depan pendukung sendiri.

Diakui oleh Schlotterbeck, PSG adalah lawan yang sulit dihadapi. Karena itulah taktik jitu untuk mengunci agresivitas Les Parisiens disiapkan.

"Paris memiliki banyak pemain cepat. Yang terpenting, kami harus mempertahankan kedalaman. Jika kami kompak, kami stabil. Kekompakan adalah kuncinya," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya