5 Fakta Menarik Jelang Duel Union Saint Gilloise vs Liverpool

Duel Liverpool vs Union Saint Gilloise
Sumber :
  • Twitter: Liverpool

Brussel - Liverpool akan datang ke markas Union Saint Gilloise dalam lanjutan Liga Europa Grup E di Stadion Lotto Park pada Jumat dini hari nanti, 15 Desember 2023, pukul 00.45 WIB.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Pada pertandingan sebelumnya, Union Saint Gilloise berhasil meraih kemenangan atas Charleroi Sporting dengan skor 3-1. Kemenangan pun diraih Liverpool saat datang ke markas Crystal Palace dengan skor 2-1, Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Union Saint Gilloise vs Liverpool:

1. Liverpool Lolos ke Babak 16 Besar Liga Europa

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Pemain Liverpool rayakan go;l Harvey Elliott

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung

Liverpool yang kini berada di puncak klasemen Grup E dengan 12 poin sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Europa hasil dari empat kali kemenangan dan satu kali kekalahan.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

2. Peluang Union Saint Gilloise

Peluang Union Saint Gilloise untuk lolos ke babak 16 besar Liga Europa cukup berat. Klub asal Belgia itu harus meraih kemenangan atas Liverpool dan di pertandingan lain Toulouse menelan kekalahan atas Lasz Linz.

Union Saint Gilloise yang kini berada di peringkat ketiga dengan lima poin dan Toulouse berada di peringkat kedua dengan dapala poin.

3. Modal Liverpool

Selebrasi pemain Liverpool

Photo :
  • ANTARA/AFP/OLI SCARFF

Menghadapi Union Saint Gilloise, Liverpool sedikit diunggulkan dari segi kualitas pemain. Selain itu juga, The Reds berhasil meraih kemenangan atas Crystal Palace.

Liverpool memiliki catatan luar biasa, dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, The Red belum sama sekali meraih kekalahan.

4. Pemain Kunci Liverpool

Pemain Liverpool Mohamed Salah rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Ada sejumlah pemain Liverpool yang akan menjadi kunci kemenangan The Reds. Salah satunya yaitu Mohamed Salah. Di pertandingan sebelumnya, pemain asal Mesir itu menjadi kemenangan skuad asuhan Jurgen Klopp setelah sebelumnya tertinggal terlebih dahulu dan Mohamed Salah berhasil menyamakan skor.

5. Keuntungan Union Saint Gilloise

Menghadapi Liverpool, Union Saint Gilloise memiliki modal cukup apik yaitu akan bermain di hadapan pendukungnya. Selain itu juga, tiga kemenangan beruntun akan menjadi modal penting bagi mereka untuk meraih kemenangan atas klub asal Inggris itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya