2 Pemain Keturunan Indonesia Tembus 16 Besar Liga Champions

Bek FC Copenhagen, Kevin Diks (kanan)
Sumber :
  • Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP

Copenhagen – Dua pemain keturunan Indonesia ternyata berhasil membawa klubnya menembus 16 besar Liga Champions. Dua pemain ini bahkan sempat masuk rumor calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

Mengenal 2 Sosok Anggota Polri di Timnas Indonesia U-23

Dua pemain yang dimaksud adalah Kevin Diks dan Emil Audero Mulyadi. Mereka membawa FC Copenhagen dan Inter Milan menembus babak 16 besar.

Diks selalu tampil dalam enam pertandingan Copenhagen di Liga Champions. Bek berdarah Maluku ini tampil 528 menit di Liga Champions musim ini.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Copenhagen memastikan tiket ke babak 16 besar usai menekuk Galatasaray 1-0 di laga pamungkas penyisihan Grup A di Parken Stadium, Rabu dini hari WIB 13 Desember 2023.

Copenhagen lolos sebagai runner up Grup A dengan 8 poin, menemani Bayern Munich yang lolos sebagai juara grup dengan 16 poin.

Ini Wasit yang Pimpin Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Debut Emil Audero di Liga Champions
Sementara itu, Emil Audero tercatat sebagai bagian skuad Inter Milan yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Berbeda dengan Diks, Audero bukanlah berstatus sebagai pemain utama Inter.

Kiper Inter Milan berdarah Indonesia, Emil Audero Mulyadi

Photo :
  • AP Photo/Armando Franca

Audero hanyalah kiper pelapis Yann Sommer. Namun, dia sempat merasakan debut bersama Inter Milan saat menghadapi Benfica pada 29 November 2023.

Duel di Estadio Da Luz tersebut berakhir imbang 3-3. Meski gawangnya kebobolan tiga gol, penampilan Audero tetap mendapat pujian. Pemain kelahiran Mataram ini sempat menggagalkan tendangan roket Angel Di Maria.

Inter lolos ke babak 16 besar sebagai runner up Grup D. La Beneamata mengoleksi poin sama dengan Real Sociedad (12) namun kalah selisih gol.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya