5 Fakta Menarik Duel Newcastle United vs AC Milan

Duel Newacastle United vs AC Milan
Sumber :
  • Twitter: Newcastle United

Inggris - AC Milan berhasil meraih tiga poin sempurna saat menghadapi Newcastle United dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga Champions di Stadion James' Park pada Kamis dini hari tadi, 14 Desember 2023.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Kedua gol AC Milan masing-masing dibukukan Christian Pulisic (59') dan Samuel Chukwueze (84'). Sedangkan satu gol Newcastle United ditorehkan Joelinton (33'). Berikut beberapa fakta menarik duel Newcastle United vs AC Milan:

1. Newcastle United Tersingkir

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

PSG dibantai Newcastle United

Photo :

Newcastle United harus tersingkir di di Liga Champions musim ini setelah berada di dasar klasemen Grup F dengan lima poin. Klub asal Inggris itu hanya mampu meraih satu kali kemenangan, dua kali imbang dan tiga kali kekalahan selama babak fase grup.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

2. AC Milan ke Liga Europa

Pemain AC Milan rayakan kemenangan melawan PSG

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

AC Milan yang finis di peringkat ketiga dengan delapan poin hanya kalah selisih gol dari PSG yang berada di peringkat kedua dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

AC Milan harus terlempar ke babak playoff Liga Europa setelah menempati peringkat ketiga. Meskipun begitu, klub asal Serie A itu setidaknya masih berkompetisi di Eropa.

3. Catatan Buruk Newcastle United

Newcastle United

Photo :
  • Owen Humphreys/PA via AP

Kekalahan atas AC Milan, memperpanjang catatan buruk Newcastle United. Dalam lima pertandingan terakhir, The Magpies hanya meraih satu kali kemenangan, satu kali hasil imbang dan tiga kali meraih kekalahan secara beruntun termasuk menghadapi AC Milan.

4. Catatan Apik AC Milan

AC Milan

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Kemenangan atas atas Newcastle United, memperpanjang catatan apik Rossoneri. Dalam lima pertandingan terakhir, AC Milan berhasil meraih tiga kali kemenangan dan dua kali kekalahan. Kini di Serie A mereka menempati peringkat ketiga.

5. Tijjani Reijnders Terbaik

Tijjani Reijnders mampu tampil luar biasa sebagai gelandang bertahan AC Milan. Pemain asal Belanda itu terlihat beberapa kali melakukan pemotongan bola yang dilakukan para pemain Newcastle United. Meskipun ia tidak mencetak gol dan assist, akan tetapi Tijjani Reijnders terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya