Mohamed Salah Sejajar dengan Wayne Rooney dan Thierry Henry

Mohamed Salah rayakan gol Liverpool
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

Inggris – Mohamed Salah telah mencetak 150 gol di Premier League bersama Liverpool. Itu berkat tambahan dua gol saat The Reds menang 4-2 atas Newcastle United di Anfield Stadium, kemarin.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Penyerang Timnas Mesir itu membobol gawang Newcastle United untuk pertama kali pada menit 49. Sedangkan gol kedua dicetak lewat titik putih pada menit 86.

Mengutip Opta, jumlah 150 gol itu membuat Mohamed Salah sejajar dengan Wayne Rooney dan Thierry Henry. Kedua mantan pemain itu juga mencapai jumlah gol sama di Premier League dengan satu klub.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Pemain Liverpool, Mohamed Salah

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Wayne Rooney mengukir catatan itu bersama Manchester United, sedangkan Thierry Henry di Arsenal. Ada dua pemain lain yang juga memiliki torehan sama, yakni Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan Sergio Aguero (Manchester City).

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Sejauh ini baru ada lima pemain yang bisa mengukir catatan tersebut. Mereka membuktikan diri sebagai penyerang yang patut diwaspadai lawan.

Dalam pertandingan Liverpool vs Newcastle, Salah membuang peluang emas lewat titik putih pada menit 22. Anthony Dubravka berhasil mementahkan bola hasil tendangannya.

Pemain Liverpool Mohamed Salah rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Terkait kegagalan penalti tersebut, ada juga fakta menariknya. Karena itu adalah kegagalan keenamnya saat maju menjadi algojo penalti Liverpool sejak gabung pada musim 2017/2018.

Jumlah tersebut menempatkan Salah pada urutan ketiga pemain Liverpool paling banyak gagal mengeksekusi penalti menjadi gol. Di urutan pertama ada Steven Gerrard dengan sembilan kegagalan, dan Michael Owen sebanyak tujuh kali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya