Arsenal Bakal Lepas Mohamed Elneny Digantikan dengan Martin Zubimendi

Martin Zubimendi
Sumber :
  • Instagram @martin_zubimendi

VIVA – Arsenal akan melepas Mohamed Elneny yang akan memungkinkan mereka untuk merekrut Martin Zubimendi dari Real Sociedad, menurut sumber Mirror yang dikutip Rabu, 3 Januari 2023.

Terpopuler: Shin Tae-yong 'Sentil' AFC, Indonesia Terhindar dari Israel

Gelandang Real Sociedad Martin Zubimendi

Photo :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

Gelandang FC Basel, Mohamed Elneny

Photo :
  • Zimbio.com
Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

The Gunners terus berinvestasi dalam beberapa musim terakhir dan menghabiskan tambahan 200 juta pound sterling di musim panas, yang membuat mereka tidak punya banyak ruang untuk berbelanja karena pembatasan Financial Fair Play. Itu berarti Mikel Arteta harus melepas pemainnya sebelum dia dapat mempertimbangkan kedatangan apa pun.

Kontrak Elneny akan berakhir pada musim panas dan Daily Mail melaporkan bahwa klub Turki Trabzonspor dan Besiktas telah mengajukan tawaran untuk melepas pemain Mesir itu dari The Gunners. 

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Kesepakatan apa pun kemungkinan besar akan diterima yang akan membebaskan Arteta untuk merekrut pemain yang sangat dia kagumi yaitu Zubimendi.

Bintang Sociedad ini masuk dalam radar Arsenal tahun lalu, lapor Athletic, dan lebih lanjut diklaim bahwa klub London utara itu 'mencintai' sang gelandang. Pemain berusia 24 tahun, yang pernah memperkuat timnas Spanyol, memilih untuk tetap di tanah kelahirannya dan menjadi bagian dari perjalanan timnya menuju babak sistem gugur Liga Champions.

Zubimendi diketahui memiliki klausul pelepasan yang sederhana untuk pemain dengan kualitas seperti dia, namun kepindahan apa pun diperkirakan tidak akan terwujud sampai sang manajer menjual lebih banyak gelandang.

Martin Zubimendi

Photo :
  • Instagram @martin_zubimendi

Granit Xhaka pergi pada musim panas dan musim lalu menjadi bagian dari duo lini tengah bersama Thomas Partey. Declan Rice tampil nyaman di lini tengah tetapi Arteta kesulitan menentukan pilihan bersama pemain Inggris itu.

Arsenal, yang hanya memenangi satu dari lima pertandingan terakhir mereka, telah turun dari puncak klasemen dan banyak yang menyebut kekurangan mereka di sepertiga akhir lapangan sebagai masalah yang bisa diatasi di jendela transfer bulan ini. Mereka tidak memiliki individu produktif yang dimiliki beberapa rival mereka dan telah dikaitkan dengan pemain seperti Ivan Toney.

“Mereka membutuhkan penyerang tengah. Menurut pendapat saya, tidak ada keraguan tentang itu. Jesus memiliki dua peluang di West Ham, itu benar-benar merupakan hadiah untuk seseorang seperti Ivan Toney. Bagi saya, perjalanan masih panjang. untuk pergi. Arsenal masih di dalamnya. Saya masih berpikir mereka harus mendapatkan Ivan Toney. Saya tidak berpikir mereka memenangkan liga jika mereka tidak mendapatkan penyerang tengah,” kaya Paul Merson kepada Sky Sports.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya