Arsenal Bakal Mendatangkan Striker Mematikan dari Bundesliga

Fulham vs Arsenal
Sumber :
  • AP Photo/Alastair Grant

VIVA – Gabriel Jesus adalah pemain nomor 9 Arsenal saat ini, dengan lulusan akademi Eddie Nketiah bertindak sebagai cadangannya. Jesus telah menjadi tambahan yang bagus untuk tim Arsenal sejak kedatangannya pada Juli 2022, setelah menjalin kemitraan yang fantastis dengan pemain seperti Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, dan Martin Odegaard.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Nketiah, sementara itu, berhasil menggantikan Jesus setiap kali pemain Brasil itu cedera atau hanya butuh istirahat. Musim ini, Jesus telah mencatatkan tujuh gol dan tiga assist dalam 21 pertandingan, sementara Nketiah telah mencetak enam gol dan empat assist dalam 26 pertandingan.

Eddie Nketiah saat Arsenal melawan Crystal Palace

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung
Pencapaian Indonesia U-23 Hasil Upaya Semua Pihak

Meskipun kedua pemain bagus dalam apa yang mereka lakukan, jelas mereka tidak berada di level yang sama dengan beberapa pencetak gol terbaik Liga Premier, seperti Erling Haaland, Son Heung-min atau Mo Salah.

Oleh karena itu, Mikel Arteta ingin klub mendatangkan penyerang mematikan yang mampu mencetak 20 gol atau lebih per musim dan membawa Arsenal meraih gelar Liga Premier.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Hal ini membuat Arsenal memikirkan Toney mengenai potensi kepindahan dari Brentford. Bersumber dari TEAMtalk, bahwa pemain Inggris itu sedang bersiap untuk memperbarui kontraknya dengan Brentford, selama klausul pelepasan disertakan dalam kesepakatan.

Langkah seperti itu akan memaksa tim seperti Arsenal dan Chelsea menunggu hingga musim panas sebelum berpotensi merekrutnya.

Arsenal mengincar kepindahan Victor Boniface

Boniface Victor

Photo :
  • Instagram @boniface_jrn

Menurut blog transfer langsung Evening Standard, mengutip laporan yang muncul dari Spanyol, Arsenal ingin meningkatkan serangan mereka bulan ini dan ini membuat mereka menuju ke Bundesliga. Arsenal diklaim kini telah mendaratkan Victor Boniface dari Bayer Leverkusen sebagai target prioritas baru.

Boniface berkembang pesat di Union Saint-Gilloise musim lalu, mencetak 22 gol dan 12 assist dalam 55 pertandingan setelah hanya mencetak delapan gol bersama Bodo/Glimt musim sebelumnya. Dan performa luar biasa itu membuat pemain Nigeria itu pindah ke Leverkusen selama musim panas.

Boniface telah beradaptasi dengan cepat dengan kehidupan di Jerman dan sekarang berkembang pesat di bawah manajer Xabi Alonso, dengan 16 gol dan delapan assist hanya dalam 23 penampilan. Itu termasuk gol dalam kemenangan Leverkusen di Bundesliga baru-baru ini melawan Eintracht Frankfurt dan Bochum.

Boniface kini menjadi salah satu striker paling mematikan di Jerman, sehingga wajar saja jika Arsenal merupakan penggemar beratnya. Ditambah lagi, usianya baru 23 tahun, yang berarti masih banyak waktu baginya untuk menjadi pemain kelas dunia sejati.

Sayangnya bagi Arsenal, mereka harus mengeluarkan banyak uang untuk mencapai kesepakatan dengan Leverkusen. Boniface adalah pemain penting bagi mereka, sementara ia juga dikontrak hingga Juni 2028. Dengan begitu, Leverkusen dapat meminta lebih dari 40 juta euro yang diberikan oleh transfermarkt kepadanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya