Ketajaman Manchester United Masuk 3 Terbawah di Premier League

Pemain Manchester United rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

Inggris – Performa Manchester United di musim ini belum maksimal. Skuad asuhan Erik ten Hag masih berada di urutan kedelapan klasemen Premier League dengan raihan 31 poin.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Manchester United sejauh ini mencatatkan 10 kemenangan, sekali imbang, dan sembilan kali kalah. Situasi yang tak baik bagi klub berjuluk Seten Merah tersebut.

Performa MU di Premier League itu diperparah lagi dengan urusan ketajaman. Opta melansir, mereka ada di urutan tiga terbawah dalam urusan mencetak gol ke gawang lawan.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Manchester United merayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Dari 20 pertandingan yang telah dilalui, Marcus Rashford dan kawan-kawan baru mencetak 22 gol ke gawang lawan. Jumlah yang sama dengan Crystal Palace di urutan 14 klasemen.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Di bawah mereka ada Burnley yang sejauh ini baru mencetak 20 gol di Premier League. Posisi mereka di klasemen pun tak baik, karena ada di peringkat 19.

Sheffield United menjadi tim paling sedikit mencetak gol ke gawang lawan, yakni 15. Tak heran jika mereka kini menjadi penghuni dasar klasemen.

Harry Maguire saat Manchester United menghadapi Sheffield United

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Penyumbang Gol MU

Dari 22 gol yang dicetak MU di Premier League, yang paling banyak menyumbangkan justru Scott McTominay. Dia berposisi sebagai gelandang, tapi bisa mencetak lima gol.

Alejandro Garnacho, Bruno Fernandes, dan Marcus Rashford menyusul di bawahnya. Mereka sama-sama telah menyumbangkan tiga gol untuk Setan Merah.

Rasmus Hojlund yang didatangkan di awal musim ini dari Atalanta dengan harapan jadi mesin gol MU belum maksimal. Dia baru mencetak satu gol dari 15 pertandingan yang dilakoni.

Penyerang MU lainnya, Anthony Martial juga baru mencetak satu gol dari 13 penampilannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya