Klopp Ungkap Alasan Lebih Sering Menurunkan Firmino

Pemain Liverpool, Roberto Firmino, merayakan gol
Sumber :

VIVA.co.id – Roberto Firmino adalah seorang penyerang sayap, ketika dibeli Liverpool pada musim panas 2015. Gagal tampil impresif di awal musim lalu, saat Liverpool masih ditangani Brendan Rodgers, Firmino berkembang jadi salah satu pemain kunci The Reds di era Juergen Klopp.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Dilansir dari Sports Mail, Selasa 27 September 2016, Liverpool memiliki Daniel Sturridge, yang merupakan striker dengan teknik tinggi. Namun, Klopp justru lebih memilih Firmino sebagai ujung tombak, dan keputusannya sejauh ini memang memberikan hasil luar biasa.

Firmino bahkan terlihat sangat dominan dalam permainan berintensitas tinggi Liverpool musim ini. Klopp menjelaskan bahwa kemampuan Firmino melakukan tekanan, adalah alasan utamanya memilih dia menempati posisi striker.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

"Roberto adalah pemain yang selalu terlibat, di semua aksi menyerang dan semua aksi bertahan. Dia tidak berpikir banyak dalam berusaha memenangkan bola, itu insting natural yang dia miliki," kata Klopp dalam acara Monday Night Football di Sky Sports.

Klopp menyebut Firmino sangat kuat dalam semua situasi, dan bisa bermain hampir di semua posisi penyerang. Sebanyak tiga gol sudah dicetak Firmino sejak awal musim ini, setelah enam gol dan lima assist yang dibuatnya dalam 11 pertandingan musim lalu. (one)

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta
Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Arne Slot dari Feyenoord dikabarkan menjadi kandidat utama untuk menggantikan Juergen Klopp yang akan meninggalkan Liverpool akhir musim ini.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024