GTS Janji Selesaikan Masalah Izin Tinggal Pemain Asing

Direktur Utama PT. Gelora Trisula Semesta, Joko Driyono.
Sumber :
  • viva.co.id / Radhitya Ardiansyah

VIVA.co.id – Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator Torabika Soccer Championship (TSC), berjanji akan segera menyelesaikan masalah Izin Tinggal Terbatas (Itas). Diketahui banyak pemain dan pelatih asing belum memperoleh Itas, dan hanya menggunakan Visa on Arrival atau visa bisnis.

Tatap Basketball Champions League, Pelita Jaya Rekrut Eks Dallas Mavericks

Menurut Permenakertrans Nomor 12 Tahun 2013, salah satu syarat mempekerjakan tenaga asing, adalah memiliki Kartu Itas (Kitas). Direktur PT GTS, Joko Driyono pada Selasa 26 September 2016, mengatakan persoalan Itas bakal selesai pada awal Oktober nanti.

Joko pun memastikan semua pemain yang memiliki masalah dengan Itas, sudah menjalani proses untuk mendapatkannya. "Kita sudah berkirim surat dengan klub, bahwa semua dalam status berjalan dan prosesnya macam-macam," katanya.

Proliga 2024 Dimulai 25 April, Regulasi Pemain Asing Tak Berubah

"Batas waktunya adalah 6 Oktober, mungkin awal Oktober sudah bisa kami rilis," ucap Joko. Dia menambahkan, GTS mendapat teguran dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) awal September lalu, terkait dengan masalah Itas pemain dan pelatih asing.

Disebutnya, GTS telah memberikan respon, dengan menyampaikan perkembangan dalam penyelesaian masalah, pada 13 September. Dia mengaku GTS aktif membantu penyelesaian masalah, walau sebenarnya itu menjadi urusan klub.

Alasan PSMS Medan Putus Kontrak Pembobol Gawang Iker Casillas

Saat ini, klub-klub juga mendapat bantuan dari Depnaker dan BOPI, dengan pemberian rekomendasi dalam penyelesaian masalah Itas. "Tidak ada klub yang berniat mengabaikan, dan terimakasih kepada Kemenpora, BOPI, serta Depnaker yang membantu,"  ujar Joko.

Rekrutan anyar Jakarta LavAni, Mohammad Reza Beik bersama SBY

SBY Yakin Duet Renan Buiatti-Reza Beik Jadi Pertahanan Tangguh Jakarta LavAni

Pemilik klub Jakarta LavAni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap duet pemain asing Renan Buiatti dan Mohammad Reza Beik jaga pertahanan dalam Proliga 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024