Pemain Arema FC Diliburkan, Seluruh Penggawa Asing Tinggalkan Malang

Ceo Arema FC, Iwan Budianto berfoto bersama pemain
Sumber :
  • Instagram: Arema FC

Malang – Jeda kompetisi Liga 1 sekira tiga pekan dimaksimalkan oleh tim Arema FC untuk meliburkan para pemain termasuk seluruh jajaran pelatih. Mereka diliburkan sejak Rabu, 20 Desember 2023 kemarin dan diwajibkan kembali berlatih pada Senin, 8 Januari 2024 mendatang. 

Thomas Doll Khawatir Cuaca Panas Jakarta Pengaruhi Persija Vs PSIS

Manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas mengatakan, keputusan memberi waktu libur yang lama tidak terlepas dari kondisi fisik dan psikis para pemain dan pelatih. Dengan waktu libur yang panjang diharapkan mereka bisa memaksimalkan untuk berkumpul dengan keluarga agar saat kembali ke klub dalam kondisi bugar. 

"Kami rasa semuanya merasakan kondisi yang sama. Namun tentu harapanya kondisi pemain nanti setelah libur lebih bugar, tapi kebugaran mungkin tidak menjadi kendala karena mereka adalah pemain profesional yang tetap menjaga kondisi," kata Wiebie, Kamis, 21 Desember 2023.

PSIS Semarang Enggak Mau Gegabah Hadapi Persija

Kebijakan libur ini berlaku bagi semua elemen tim. Termasuk para pelatih, staf pelatih dan pemain asing. Mereka semua kembali ke negara asal dan meninggalkan Kota Malang. 

Mereka adalah pelatih kepala Fernando Valente dan 2 asisten pelatih Daniel Chaves dan Nelson Leitao. Ketiganya pulang ke Portugal. 

Pelatih PSIS Yakin Adi Satryo Bisa Jadi Kiper Utama Timnas Indonesia

Kiper Arema FC, Julian Schwarzer

Photo :
  • VIVA/Uki Rama

Enam pemain asing Arema FC juga pulang ke negara asal. Mereka adalah, Julian Schwarzer, Charles Raphael, Julian Guevara, Ariel Lucero, Charles Lokolingoy, dan Gilbert Alvarez. 

Wiebie menuturkan, Arema FC saat ini masih berjuang untuk lolos dari zona degradasi Liga 1. Selain hal-hal teknis yang diperbaiki hal di luar teknis juga perlu dibenahi. 

Untuk itu, manajemen memilih meliburkan para pemain dengan pertimbangan kondisi mental pemain. Manajemen berharap setelah pemain bertemu dengan keluarga, menikmati libur dengan waktu cukup panjang bisa membangkitkan semangat ketika nanti kembali membela Arema FC di kompetisi.

“Tentu saja demikian, semoga nanti pemain bisa lebih fresh, tidak hanya kebugaran fisik tetapi juga psikis, bagaimanapun juga setelah bertemu dengan keluarga, liburan pasti ada kekuatan tersendiri. Kami berharap itu memberikan dampak positif untuk tim," ujar Wiebie. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya