Ambisi Bhayangkara FC Rampas Takhta Persib di Nusantara Open 2023

Bhayangkara FC di Nusantara Open 2023
Sumber :
  • Nusantara Open 2023

VIVA – Inilah partai puncak Nusantara Open 2023: Bhayangkara FC vs Persib Bandung. Laga final yang bakal menarik ini digelar Kamis 21 Desember 2023m pagi di Komplek Garudayaksa, di Setu, Bekasi.

Prabowo: Jika Tidak Mau Kerja Sama, Jangan Ganggu Kami

"Kami optimis bisa menang dan juara," kata Hartono, pelatih Bhayangkara. Taktik jitunya, counter-attack, menghentikan Bali United di semifinal.

Akan tetapi, Persib juga optimis juara beruntun. Di Nusantara Open 2022, Persib kampiun setelah menggilas PSLS Lhokseumawe 2-0.

Maju Pilgub Babel Kembali, Erzaldi Rosman Ngaku Didukung Prabowo

"Sekarang anak-anak juga termotivasi juara lagi," kata Andri Wijaya, pelatih Persib, usai mengalahkan Persija 2-1 dalam laga semifinal.

Bhayangkara FC yang dilatih Hartono  merupakan kampiun Piala Soeratin U-17 2021. Sejauh ini telah menggelontorkan 6 gol dan kebobolan 2 kali.

Gerindra: Prabowo Sudah Kantongi Nama untuk Pilgub Jakarta 2024

Sedang Andri Wijaya menegaskan keyakinan Persib untuk kembali mendapatkan gelar. Berjumpa Bhayangkara bagi pihaknya bukan hal baru, mengingat kedua tim sudah sempat bertemu di ajang Elite Pro Academy (EPA).

“Kami memiliki modal semangat dan tekad yang kuat. Dengan semangat dan kerja sama alhamdulillah bisa terwujud kemenangan hari ini,” kata Andri usai lolos ke final.

Laga final Nusantara Open 2023 diprediksi berjalan menarik. Pasalnya pemain terpilih dari turnamen 2x30 menit ini akan dikirimkan Aspire Academy di Qatar. Tentunya, talenta-talenta berbakat di kubu Persib dan Bhayangkara bakal saling unjuk kebolehan. 

Tak hanya gelar juara dan peringkat tiga bersama, Nusantara Open 2023 juga akan mengumumkan gelar individual yaitu kiper terbaik, pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik.

Selepas partai final ini, Ketua Dewan Pembina Garudayaksa Academy, Prabowo Subianto juga akan merealisasikan janjinya dengan mengirim timnas U-20 untuk menjalani pemusatan latihan di Qatar. Dan tentu juga PSLS Lhokseumawe.

Prabowo, yang menggagas turnamen keren ini, juga menyerahkan trofi juara dan medali, termasuk untuk Persija Jakarta dan Bali United, dua tim juara tiga bersama. Plus tentu uang pembinaan sebesar total Rp 2.5 Miliar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya