Proses Memukau Gol Real Madrid ke Gawang Dortmund

Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo menjebol gawang Borussia Dortmund
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Real Madrid ditahan imbang Borussia Dortmund 2-2 dalam lanjutan penyisihan grup F Liga Champions di Signal Iduna Park, Rabu 28 September 2016.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Meski gagal menang, tapi penampilan Los Blancos menuai pujian dari publik. Khususnya proses terciptanya gol pertama El Real pada menit ke-17.

Gol pembuka keunggulan Madrid dicetak lewat serangan balik cepat yang menjadi salah satu ciri khas permainan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Dilansir Marca, gol ini melibatkan enam bintang El Real dan sembilan sentuhan dalam tempo 13 detik untuk merobek jala Dortmund yang dikawal Roman Burki.

Berawal dari kontrol bola Luka Modric yang melepas umpan kepada Karim Benzema. Dengan dua sentuhan, striker Prancis itu selanjutnya mengumpan ke Toni Kroos.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Berikutnya, setelah melakukan dua sentuhan bola, Kroos melakukan kombinasi dengan James Rodriguez yang langsung melepas umpan terukur ke area penalti lawan.

Umpan James disambut Gareth Bale yang melakukan nutmeg (ngolongin bola) ke arah Cristiano Ronaldo yang langsung mengeksekusi bola hingga berbuah gol. Madrid unggul 1-0.

Sayang, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan pada menit 43 melalui gol Pierre Aubameyang. Madrid sempat kembali unggul di menit 68 melalui gol Raphael Varane.

Tapi, kemenangan Madrid yang sudah di depan mata buyar. Dortmund menyamakan skor di menit 87 melalui gol Andre Schurrle. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya