Bintang Chelsea Nikmati Peran Baru Sebagai Bek

Pemain Chelsea, Victor Moses
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA.co.id – Bintang Chelsea asal Nigeria, Victor Moses, akhirnya kembali dipercaya tampil sebagai starter. Pemain berusia 25 tahun ini turun sejak menit awal, kala Chelsea mengalahkan Hull City dalam laga pekan ke-7 Liga Inggris, Sabtu 1 Oktober 2016 WIB.

Dalih Conte Usai Tottenham Hotspur Kalah Lewat Drama 5 Gol

Chelsea sukses bangkit setelah dua kekalahan beruntun, saat memetik kemenangan 2-1 atas Hull City di KCOM Stadium. 

Dalam laga ini, Moses kembali dipercaya tampil sebagai starter setelah pulang ke Chelsea musim ini. Moses sebelumnya sempat dipinjamkan Chelsea ke tiga klub berbeda, Liverpool, Stoke City, dan West Ham United. 

Ambisi Gila Antonio Conte, Bawa Tottenham Hostpur Juara Premier League

Dikutip data Opta.com, Moses kembali menjadi starter setelah 1239 hari. Kali terakhir Moses tampil sebagai starter adalah pada bulan Mei 2013 lalu.

Namun, ada yang unik dalam momen saat dirinya kembali dipercaya tampil sejak menit awal. Moses justru diposisikan manajer anyar Chelsea, Antonio Conte, sebagai bek sayap. Meski demikian, Moses nampaknya menikmati peran barunya sebagai pemain belakang.

Rumor Miring Antonio Conte Segera Tinggalkan Tottenham Hotspur

"Ada banyak yang harus dilakukan. Saya harus naik dan turun. Saya cukup menikmatinya. (Di posisi bek sayap) ada banyak situasi yang mengharuskan berhadapan satu lawan satu," ujar Moses usai pertandingan kepada BBC.

Sejak bergabung dengan Chelsea dari Wigan Athletic musim 2012/2013, Moses sudah tampil dalam 51 pertandingan dan mencetak 12 gol di semua ajang.

Antonio Conte

Antonio Conte Kibarkan Bendera Putih

Antonio Conte menilai Tottenham Hotspur hampir mustahil finis di zona Liga Champions akhir musim ini.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2022