TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Kiper Celta Vigo Beberkan Kelemahan Ter Stegen

Ter Stegen jadi sasaran kritik usai Barcelona dikalahkan Celta Vigo.
Kiper Celta Vigo Beberkan Kelemahan Ter Stegen
Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. (REUTERS/Tony Gentile)

VIVA.co.id – Celta Vigo berhasil mempecundangi raksasa La Liga, Barcelona dengan skor 4-3 dalam pertandingan yang berlansung di Estadio de Balaidos, Senin, 3 Oktober 2016 dini hari WIB. Salah satu pemain yang paling disorot dalam pertandingan itu ialah Marc-Andre Ter Stegen.

Kiper Barcelona tersebut melakukan kesalahan fatal ketika pertandingan memasuki menit ke-77. Passing-nya justru mengarah ke lawan, dan membuat Pablo Hernandez berhasil mencetak gol kemenangan.

(Baca juga: Buat Blunder, Ter Stegen Masih Dibela Enrique)

Kiper Celta Vigo, Sergio Alvarez pun akhirnya buka suara. Dia membeberkan kelemahan Ter Stegen yang dianggapnya kerap kali membuat gawang Barcelona dalam bahaya.

"Dia adalah kiper yang sering memainkan bola di kakinya dan selalu senang berada dalam resiko tinggi," kata Alvarez saat berbicara kepada Cardena Ser.

"Anda pelu perlu membedakan kapan anda bermain dengan kaki, dan kapan anda harus menendang bola ke atas," lanjut pemain berusia 30 tahun tersebut.

(Baca juga: Ter Stegen Minta Maaf Jadi Biang Kekalahan Barca)

Ter Stegen menjadi sasaran kritik usai pertandingan. Sebab, ini bukan kali pertama dia melakukan kesalahan fatal. Di Liga Champions dia juga melakukannya saat Barcelona berhadapan dengan Bayern Leverkusen dan AS Roma.

Apalagi kini dia menjadi kiper utama klub asal Catalan usai Claudio Bravo memilih hijrah ke Manchester City. Pelatih Barcelona, Luis Enrique pun dipaksa untuk bisa mencari solusi atas kebiasaan Ter Stegen ini.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP