TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Agum: Cuma PSSI yang Berhak Tentukan Tempat KLB

Hingga saat ini tempat gelaran Kongres PSSI masih simpang siur.
Agum: Cuma PSSI yang Berhak Tentukan Tempat KLB
Kongres Luar Biasa PSSI 2016 (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

VIVA.co.id – Ketua Komite Pemilihan (KP) PSSI, Agum Gumelar menyatakan, yang berhak menentukan tempat untuk Kongres Luar Biasa (KLB) adalah PSSI. Sampai saat ini tempat untuk KLB PSSI masih simpang siur, meski acara tersebut akan berlangsung pada 17 Oktober 2016.

PSSI telah memutuskan tempat KLB berada di Makassar. Namun, dari pemerintah dalam hal ini diwakili oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) merekomendasikan KLB PSSI di Yogyakarta.

"PSSI yang berhak menetukan tempat digelarnya KLB. Jika pemerintah menginginkan di tempat lain, sebaiknya di komunikasikan dengan baik. Bukan dengan perintah, jika tidak maka izin tidak keluar," kata Agum saat menggelar acara Silaturahmi antar Calon Ketua Umum, Senin 3 Oktober 2016.

Menurut Agum, apa yang dilakukan oleh pemerintah akan dimaknai sebagai sebuah intervensi. Agum menambahkan, jika ada usulan sebaiknya dibicarakan dengan para pengurus PSSI.

"Namanya intervensi, jika pemerintah memaksa tempat KLB. Kami tidak ada masalah, dimanapun tempat KLB tidak ada masalah. Tapi sebaiknya dikomunikasikan, bukan dengan keras kepala," jelas Agum.

Agum berharap, KLB akan berjalan dengan damai, dan tidak ada masalah. Agum menegaskan, KLB harus berjalan dengan sukses dan lancar.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP