Di Barcelona, Suarez Tak Mau Gajinya di Bawah Neymar

Pemain Barcelona, Luis Suarez
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id – Puas dengan kinerja trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar Jr), manajemen Barcelona bertekad untuk memperpanjang kontrak ketiga pemain penting itu.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Langkah pertama sudah dilakukan Barca, yaitu membuat kontrak baru kepada Neymar. Kontrak itu akan berakhir pada 2021 mendatang. Selanjutnya, Barcelona akan memperpanjang kontrak Suarez.

Dilansir laman olahraga Spanyol, Sport.es, Rabu 5 Oktober 2015, negosiasi Suarez dan Barca disinyalir akan berlangsung alot. Sebab, Suarez meminta kenaikan gaji signifikan.

Lionel Messi dan Suarez Menggila, Inter Miami Tembus 8 Besar Liga Champions CONCACAF

Bintang internasional Uruguay itu meminta gajinya sama dengan yang diraih rekannya, Neymar. Seperti diketahui, gajinya saat ini sangat jauh di bawah Neymar.

Berdasarkan kontrak yang akan berakhir pada 2019, Suarez hanya mendapat €10 juta per tahun. Itu terpaut jauh dengan gaji Neymar yang mencapai €16 juta.

Hasil Lengkap: Lionel Messi-Luis Suarez Ganas, Chelsea dan Real Madrid Tertahan

Tuntutan Suarez bukan tanpa alasan. Dia juga berperan penting atas sukses Barcelona dalam dua musim terakhir. Dia total mencetak 94 gol. Beberapa di antaranya bahkan dicetak di laga-laga krusial.

Inilah yang membuat pusing manajemen klub. Jika perpanjangan kontrak Suarez rampung, Barcelona langsung membidik Messi yang kontraknya akan berakhir pada 2018.

Sejauh ini, Messi menjadi pemain dengan gaji terbesar di Barcelona. Bintang internasional Argentina tersebut saat ini mendapat gaji hingga €21,2 juta per tahun. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya