Bencana Besar Hampiri AC Milan

Kapten AC Milan, Riccardo Montolivo, mengalami cedera
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – AC Milan mendapat kabar buruk dari kaptennya, Riccardo Montolivo. Dia dipastikan absen dalam jangka waktu yang lama akibat mengalami cedera lutut.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Montolivo mengalami cedera parah usai berbenturan dengan Sergio Ramos dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018, antara Italia versus Spanyol, beberapa waktu lalu. Dari hasil pemeriksaan, anterior cruciate ligamen (ACL) Montolivo mengalami kerusakan yang parah.

Hasilnya, Montolivo harus naik meja operasi. Pada Sabtu 8 Oktober 2016 siang waktu setempat, operasi sudah dilakoni oleh gelandang 31 tahun tersebut.

Rekor Ngeri Clarence Seedorf di Liga Champions, Ronaldo-Messi Lewat

Dengan demikian, Montolivo dipastikan harus istirahat dalam jangka waktu lima hingga enam bulan demi memulihkan kondisinya.

"Pimpinan operasi, Profesor Doktor Herbert Schoenhuber merasa puas dengan hasilnya. Masa pemulihan normal antara lima hingga enam bulan. Beda ceritanya jika ada cedera tambahan yang muncul," begitu pernyataan Milan lewat situs resminya.

Mengharukan, Legenda AC Milan Clarence Seedorf Resmi Jadi Mualaf

Montolivo memang kerap masuk ruang perawatan dalam dua musim terakhir. Dia sempat mengalami patah kaki di 2014 lalu. Cedera itu membuatnya gagal tampil di Piala Dunia.

Kemudian, pada 2016, Montolivo mengalami cedera parah di betisnya. Ujungnya, dia gagal masuk skuat Timnas Italia untuk Piala Eropa.

Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

AC Milan bakal berhadapan dengan Empoli dalam lanjutan Serie A. Jelang laga, Stefano Pioli bicara dua predator di timnya.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022